MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Google Chrome Android

OCT 23, 2018@19:00 WIB | 831 Views

Hadirnya iklan bisa menjadi sangat menggangu jika muncul dengan frekuensi tinggi. Pasalnya, hal ini bisa mengurangi kenyamanan ketika berselancar di dunia maya. Hal ini tidak hanya terjadi di dekstop, tetapi juga di ponsel android.

Ketika membuka sebuah situs di Google Chrome Android, beberapa situs akan memunculkan iklan berbentuk pop-up dengan membuka tab baru. Tak hanya itu, tak jarang iklan justru menghalangi tampilan situs yang sedang dikunjungi.

Kali ini Blackxperience akan menjabarkan bagaimana cara menghapus iklan di Google Chrome Android.

Buka Google Chrome

Langkah pertama, buka aplikasi Google Chrome di ponsel Anda. Sayangnya, versi mobile tidak mendukung adanya ekstension layaknya versi dekstop. Nah, untuk menyiasatinya, silakan buka menu setting. Klik ikon berbentuk titik tiga di pojok kanan atas layar. Selanjutnya pilih Settings.

Cara menghapus iklan Pop-up

Di menu Settings, cari opsi Pop-ups and redirects. Ketuk opsi tersebut. Jika tombol berwarna biru, berarti Anda masih mengizinkan iklan pop-up untuk muncul. Ketuk tombol tersebut untuk membatalkan izin yang diberikan. Secara otomatis, Google Chrome di ponsel Anda akan mencegah iklan pop-up untuk muncul.

Cara menghapus iklan

Langkah menghapus iklan tak berhenti hanya di pop-up saja. Selanjutnya di menu Settings, Anda akan menemui opsi Ads persis di bawah pop-up. Lakukan langkah serupa, kemudian matikan tombol berwarna biru yang terletak di sebelah kanan.

Selanjutnya, Anda harus mematikan fitur JavaScript di Google Chrome. Ketuk opsi Javascript. Caranya masih sama, yakni dengan mengetuk tombol berwarna biru di sebelah kanan. Perlu diperhatikan, beberapa situs memerlukan JavaScript agar dapat berjalan dengan lancar. Nah, untuk itu Anda harus membuat pengecualian secara manual  dengan menu tambahan yang diberikan.

Cara ini berlaku untuk Google Chrome pada Android versi apa saja. Nah, sekarang giliran Anda untuk menjajal cara menghapus iklan di Google Chrome Android. Selamat mencoba!  [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
adblock,
#
google chrome,
#
android