MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Blokir Orang Lain di Gmail

SEP 18, 2018@19:00 WIB | 338 Views

(Google sediakan fitur untuk memblokir orang tertentu)

Anda tentu oernah menerima sebuah email dari orang yang tidak dikenal. Sialnya, email tersebut bisa tidak hanya datang sekali, melainkan beberapa kali. Bahkan dalam beberapa kasus, email menggangu dari orang yang tidak dikenal bisa datang terus menerus.

Untungnya, Google menyediakan sebuah fitur yang cukup berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Ya, dalam Gmail ada sebauh fitur untuk memblokir pengirim email yang tidak berkenan bagi Anda. Caranya cukup mudah. Ikuti langkah berikut ini!

Buka Gmail

(Buka akun Gmail Anda)

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membuka akun Gmail Anda. Selanjutnya, buka email dari orang tertentu yang ingin Anda blokir.

Akses menu

(Buka email untuk memblokir pengirimnya)

Setelah Anda membuka email dari orang terseburt, silakan buka menu dengan mengakses ikon titik tiga. Lokasinya berada di paling kanan, persis di sebelah ikon Reply.

Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada sederet opsi yang dapat Anda pilih. Di antara opsi tersebut, terdapat Block “[nama pengirim email]”. Klik opsi tersebut untuk memblokir orang yang bersangkutan.

Ada kalanya, Anda medapat email dari sebuah newsletter. Bisa jadi, Anda secara tidak sengaja berlangganan pada newsletter yang bersangkutan. Anda dapat membatalkan email tersebut.

(Anda juga dapat membatalkan langganan pada sebuah newsletter)

Caranya, buka email newsletter yang kerap masuk ke inbox Anda. Nah, persis di samping nama pengirim, akan terdapat tombol bertuliskan unsubscribe. Silakan klik tombol tersebut untuk menghentikan langganan pada email yang bersangkutan.

(Lakukan blokir untuk menghentikan seluruh email newsletter tersebut)

Sayangnya, dengan cara ini Anda masih menerima email tertentu dari newsletter itu. Untuk menghentikan pengiriman email tersebut, Anda bisa melakukan metode memblokir pengirim email di atas.

Selamat mencoba. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
gmail,
#
block,
#
email