MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengekstrak Gambar dari Live Photo Saat Memotret Di iPhone

NOV 04, 2020@18:00 WIB | 188 Views

Beberapa tahun lalu, Apple memperkenalkan fitur baru ke iOS yang disebut Live Photo. Ini pada dasarnya di mana jika Anda mengaktifkan fitur ini di kamera iOS, ini akan menghasilkan beberapa foto yang ketika Anda menekannya lama akan menjadi klip video yang sangat pendek. Konsepnya adalah bahwa ini menangkap video sebelum dan sesudah Anda mengambil foto, sehingga ketika Anda melihatnya, Anda memiliki lebih banyak opsi pada foto tersebut.

Ini memang fitur yang agak baru dan salah satu kelemahan dari menggunakan fitur ini adalah Anda akan menghabiskan lebih banyak ruang di perangkat Anda daripada yang Anda inginkan. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan? Jika Anda sudah mengambil foto dan tidak dapat memotret ulang lagi, Anda sebenarnya dapat mengekstrak salah satu gambar dari Live Photo, kemudian Anda simpan ke rol kamera dan kemudian hapus versi Live Photo, dan begitulah cara Anda melakukannya.

Cara Mengekstrak Gambar Lain Dari Live Photo

  1. Buka Live Photo yang Anda inginkan di rol kamera Anda
  2. Ketuk tombol Bagikan di sudut kiri bawah layar
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Duplikat
  4. Ketuk Duplikat sebagai Foto

Apa yang dilakukannya adalah membuat Salinan dari Live Photo tetapi sebagai tetap bentuk gambar, artinya Anda kehilangan semua interaktivitas dengannya. Ini berguna jika Anda tidak sengaja mengambil banyak Live Photos dan ingin menghapusnya untuk menghemat ruang. Cara lainnya yaitu, membuat duplikat berarti Anda dapat mengedit duplikat sambil membiarkan yang asli tetap utuh, jika Anda menginginkan foto referensi untuk nanti.

Anda juga dapat memastikan bahwa foto berikutnya yang Anda ambil bukan Live Photo. Untuk melakukan ini:

  1. Buka aplikasi Kamera
  2. Ketuk ikon melingkar yang terletak di sudut kanan atas layar
  3. Jika berwarna jingga, artinya Live Photo diaktifkan, jika putih berarti fitur Live Photo dimatikan.[prm/els/sof/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
iphone,
#
ekstak gambar,
#
live foto