MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Membuat Kode QR Untuk Password WiFi

MAR 03, 2021@14:00 WIB | 238 Views

Salah satu hal penting ketika memasang dan menggunakan WiFi di rumah ialah menyematkan kata sandi (password). Fungsi Password ini tentu untuk membatasi pengguna WiFi dari luar rumah. Saat ada tamu, keluarga, atau teman bertandang ke rumah, tentu butuh diberi password untuk mengakses WiFi. Supaya lebih mudah untuk memberikan akses kepada orang baru yang ingin menggunakan Wifi di rumah ada acaranya.

Cara mudah dan lebih cepat memberikan akses ke WiFI di rumah ialah dengan membuat kode QR. Dengan kode QR ini tamu yang menggunakan ponsel cerdas bisa dengan mudah memindai kode dan terhubung ke WiFI. Cara ini lebih efisien daripada harus member password secara manual.

Dari pada memberika password secara manual atau mesti menuliskannya dan menempelkan di dinding misalnya, bukankah lebih mudah membuat kode QR? Nah, kode QR ini bisa juga dicetak lalu tempelkan di tempat yang mudah untuk dipindai. Jika BlackPals tertari, simak cara membuat kode QR untuk WiFi di rumah berikut:

1. Buka qifi.org di komputer

2. Masukkan detail WiFi seperti SSID, jenis enkripsi, dan sandi

3. Klik tautan " Password!" tombol untuk membuat kode QR

4. BlackPals juga akan memiliki opsi untuk mengekspor kode QR atau mencetaknya untuk ditempel di dinding.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan WiFi SSID atau jenis enkripsi, berikut yang perlu diketahui:

SSID - Pada dasarnya adalah nama yang dipilih untuk jaringan WiFi. Cukup buka setelan WiFi ponsel atau setelan WiFi komputer kemudian akan terlihat nama perangkat yang terhubung. Jika Anda mengatur router Anda sendiri, maka namanya akan langsung muncul.

Jenis enkripsi - Ada beberapa jenis enkripsi yang tersedia saat mengatur WiFi, tergantung pada router. Sebagian besar router menggunakan enkripsi WPA / WPA2 secara default. Namun, jika ragu, di Windows 10, buka setelan WiFi, klik Properti di bawah jaringan saat ini yang Anda sambungkan, dan cari Jenis Keamanan.

Sandi - Ini adalah sandi yang dipilih untuk menyambung ke jaringan WiFi. Dengan asumsi Anda mengaturnya sendiri, Anda harus mengingatnya. Jika Anda lupa atau jika orang lain mengaturnya untuk Anda, lihat panduan kami tentang cara menemukan kata sandi WiFi Anda.

Cara Memindai Kode QR

1. Jika tamu datang ke rumah Anda dan menginginkan WiFi, cukup tunjukkan kode QR kepada mereka

2. Mereka harus membuka aplikasi kamera di ponsel mereka atau menggunakan pemindai kode QR

3. Setelah kode QR berhasil dipindai, mereka sekarang harus terhubung ke jaringan WiFi Anda.

Demikian cara mudah membuat kode QR untuk WiFi di rumah yang bisa BlackPals terpkan. [asl/timBX]

Tags :

#
kode qr wifi,
#
cara bikin kode qr wifi,
#
password wifi,
#
tips wifi

RELATED ARTICLE