MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Memaksimalkan 4 Content Hacks Menggunakan Samsung Galaxy A32|A52|A72

APR 09, 2021@17:30 WIB | 277 Views

Dua atau tiga tahun yang lalu sempat viral sebuah ungkapan dari seorang anak saat ditanya soal cita-cita, jawabnya menjadi YouTuber. Ya, YouTuber atau Vlogger yang dalam bahasa lain disebut Content Creator. Nyaris sewindu sejak content creator menemukan penonton setianya, secara kuantitas pun kualitas konten-konten video yang disajikan semakin baik dan berbobot. Tentu yang biasa-biasa saja tidak kalah banyak pula.

Dunia peryoutuban sebagian besar dikuasai dari golongan Gen-Z dan Millenial. Di mana sejak awal ia sudah diakrabi oleh prangkat teknologi, khususnya smartphone, yang pada gilirannya menjadi satu-satunya alat untuk menjadi content creator. Di sinilah yang menarik, bagi generasi Z dan millenial, tidak memilki kamera profesional bukan masalah untuk memproduksi sebuah konten YouTube. Hanya cukup dengan ponsel pintar saja yang didukung kamera dengan resolusi mumpuni dan aplikasi video editor baik gratisan maupun berbayar.

Tidak hanya YouTube, tempat membagikan karya bagi para content creator, mereka juga mengunggahnya di platform media sosial lainnya, baik itu facebook, instagram, TikTok, Snack Video, dan Helo. Maka cukup tepat untuk menyebut kedua generasi ini sebagai generasi yang gemar berbagi di sosial media. Apalagi jika konten-konten hasil karya mampu menarik pundi-pundi rupiah.

Beragam tema, gaya, konsep yang mereka sajikan dalam konten produksinya. Dalam hal lain, adanya fitur tambahan kamera yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu (IP67) juga dapat menjadi gerbang munculnya ragam dan kreativitas tipe konten baru para kreator. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia, melalui Samsung Galaxy A32|A52|A72 hadir dengan Awesome Camera 64MP yang dilengkapi dengan sertifikasi IP67 (Galaxy A52|A72) untuk menjawab kebutuhan para kreator Gen-Z dan Milenial yang ingin membuat konten yang stand out dan out of the box.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi menyampaikan, Samsung Galaxy A32 hadir dengan Awesome Quad Camera 64MP (64+8+5+5) yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi tanpa batas dan menghasilkan konten yang awesome dan mengundang banyak ‘likes'. 

"Untuk mereka yang ingin out of the box, Samsung Galaxy A72 (64+12+5+8) hadir dengan Awesome Quad Camera 64MP dengan tambahan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk pengambilan gambar yang lebih stabil terutama dalam keadaan minim cahaya, serta fitur IP67 yang memungkinkan mereka untuk bisa lebih kreatif lagi membuat konten tanpa harus dibatasi cipratan air dan debu.” Terang Irfan Rinaldi pada acara Webinar "Awesome Content Creation Hacks", Jumat (09/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak seorang content creator, Rifki Antariksa, untuk berkreasi membuat konten sosial media Awesome yang stand out dan out of the box menggunakan Samsung Galaxy A series terbaru. Berikut beberapa praktik yang diperagakan:

1. Tangkap Momen Dramatis di Bawah Air Berkat IP67

Rifki menggunakan keunggulan IP67 pada Galaxy A72 untuk mengambil foto dan video di bawah air dengan lensa utama beresolusi 64MP OIS (f/1.8). Hasilnya, baik foto dan video yang diabadikan oleh Rifki terlihat jernih dan memberikan nuansa dramatis.

2. Berani basah dan kotor untuk bikin konten Sinematik Slow Mo

Kemampuan resistansi terhadap air dan debu yang dimiliki oleh Galaxy A52|A72 membuat anak muda berani basah dan kotor saat membuat konten seperti Rifki: Pertama, gunakan Galaxy A72 di bawah rintikan air untuk merekam video slow motion (slow mo). Kedua, atur jarak Model 1-2M di depan rintikan air, sehingga kamu dapat menghasilkan video dengan efek hujan tanpa model harus basah.

Menurut dia, perpaduan antara keduanya menghasilkan konten yang terlihat sinematik di setiap adegan yang kamu abadikan.

3. Tampil jenjang dan stylish dengan lensa Ultra-wide

Rifki Antariksa mengoptimalkan lensa Ultra-wide 8MP pada Galaxy A32 untuk membuat konten foto OOTD yang menghasilkan efek kaki model yang terlihat lebih jenjang dan gedung yang tampak lebih menjulang, ditambah warna langit pada saat sunset yang lebih dramatis:

- Pose membelakangi gedung-gedung yang menjulang tinggi
- Aktifkan lensa Ultra-wide untuk pengambilan gambar hingga 123° yang mencakup seluruh latar gedung demi menghasilkan gambar yang Awesome.
- Putar posisi Galaxy 32 kamu, untuk menghasilkan efek ultra-wide yang lebih Awesome.

Hasilnya, kata dia, kamu akan terlihat lebih tinggi dan stylish layaknya foto untuk sampul majalah. Kamu yang gemar foto OOTD wajib coba tips ini untuk foto media sosial yang lebih Awesome!

4. Buat Mata Lebih “Berbicara” dengan Lensa Tele

Buat konten riasan mata Awesome seperti yang Rifki lakukan dengan seorang model menggunakan inovasi flagship pada Galaxy A72, yaitu lensa Tele 8 MP (f/2.4, OIS) yang telah dilengkapi optical zoom hingga 3x dan Space Zoom hingga 30X. Fitur tersebut cocok untuk menangkap mata hingga ke detail terkecil dengan kualitas yang tetap tajam sehingga membuat mata lebih “berbicara” pada foto. [asl/timBX]

Tags :

#
4 content hacks,
#
samsung galaxy a32,
#
tips content creator