MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Melakukan Gameshare di Xbox Series X

DEC 15, 2020@06:30 WIB | 470 Views

Konsol game Xbox Series X memiliki fitur layanan yang dapat membagikan game Anda pada orang lain, yakni Gameshare. Meskipun belum sepenuhnya sempurna, berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang berbagi perpustakaan digital Anda melalui gameshare ini sebelum menggunakannya.

Cara kerja fitur gameshare

Berbagi game hampir terasa seperti eksploitasi saat Anda memecahnya, tetapi selama Anda mengenal dan memercayai orang yang Anda bagi, itu sangat aman. Saat Anda membeli dan mendownload game di Seri X, akun mana pun di konsol yang Anda beli dapat memainkannya. Itu karena, secara default, konsol tempat Anda membuat akun dianggap sebagai " home console (konsol rumah)". Namun akun yang benar-benar melakukan pembelian juga dapat mengakses semua yang telah mereka beli, apa pun konsol yang mereka gunakan. Begitulah cara Anda dapat membawa perpustakaan digital (library) Anda dari satu konsol ke konsol berikutnya hanya dengan masuk ke akun yang ada.

Jadi, jika Anda menjadikan Seri X orang lain sebagai konsol rumah Anda, dan milik mereka, apa pun yang Anda beli secara digital dapat diakses oleh yang lain. Selama Anda masuk ke akun kembali di konsol Anda sendiri, Anda juga masih memiliki akses ke perpustakaan (library) Anda. Ketahuilah bahwa Anda hanya diizinkan untuk memiliki satu Xbox, Seri X atau lainnya, ditetapkan sebagai konsol rumah Anda dalam satu waktu. Anda juga hanya dapat mengubah konsol mana yang merupakan konsol rumah Anda lima kali per tahun, sehingga Anda tidak dapat terlalu sering bertukar dengan siapa Anda berbagi. Selain itu, satu-satunya batasan nyata untuk berbagi game adalah kenyataan bahwa Anda tidak dapat mengunduh game fisik orang lain - Anda harus membagikannya dengan cara lama. Anda bahkan dapat memainkan judul yang sama pada waktu yang sama jika Anda mau.

Melakukan gameshare

Gameshare di Xbox Series X ini memungkinkan Anda dan teman atau anggota keluarga untuk berbagi setiap dan semua game digital yang telah Anda beli di konsol Anda. Ini termasuk judul yang dapat Anda akses melalui Game Pass dan Game Pass Ultimate. Pastikan Anda memercayai siapa pun yang akan Anda ajak berbagi game karena Anda harus meletakkan akun Anda di konsol mereka untuk menyiapkannya. Artinya, bahkan setelah Anda masuk kembali ke konsol Anda sendiri, mereka masih dapat mengakses akun Anda melalui Xbox mereka.

Langkah pertama adalah masuk ke konsol Seri X yang ingin Anda bagikan atau minta pemilik konsol tersebut masuk ke konsol Anda. Untuk menambahkan akun Anda di Xbox lain, buka panduan dan pilih Profile and System > Add new. Anda kemudian dapat memasukkan detail akun Anda yang ada.

Pada konsol kedua, buka panduan dengan menekan tombol menu dan masuk ke Profile & system > Settings > General > Personalization > My home Xbox > Make this my home Xbox (Jadikan ini Xbox rumah saya). Jika Anda ingin berbagi berfungsi dua arah, sehingga teman atau anggota keluarga Anda dapat mengakses semua game Anda dan Anda mengakses semua game mereka, lalu minta mereka mengulangi proses yang sama untuk menjadikan Xbox Anda sebagai Xbox rumah mereka.

Selesai – Pada tahap ini, Anda dan teman atau anggota keluarga Anda sudah dapat mengunduh dan memainkan game apa pun yang Anda miliki atau akan beli secara digital. Anda tidak akan kehilangan akses ke apa pun, tetapi karena Anda telah menetapkan Xbox orang lain sebagai konsol rumah Anda, Anda harus masuk ke akun Anda untuk bermain. Ini adalah cara luar biasa untuk menghemat uang, berbagi game favorit Anda dengan teman dan keluarga, atau mempermudah akses game jika Anda memiliki banyak konsol. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
gameshare,
#
konsol game xbox series x,
#
gameshare xbox series x,
#
xbox series x

RELATED ARTICLE