MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Hebat Ambil Gambar Melalui Smartphone

OCT 17, 2019@16:40 WIB | 300 Views

Namanya juga smartphone, tentunya banyak fitur-fitur pintar didalamnya termasuk kamera. Nah, tahun ini saja smartphone android banyak yang dirilis terbaru termasuk kemajuan dalam hal kameranya. Bayangkan, bisa empat kamera di bagian belakang ponsel pintar yang dirilis itu. Apakah hasilnya akan lebih bagus? Belum tentu!

Nah berbicara mengambil gambar menggunakan ponsel, ada tips manjur yang bisa kalian gunakan nih;

1. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat memiliki dampak besar pada kamera ponsel cerdas karena memiliki sensor gambar dan lensa yang lebih kecil. Cobalah sebisa mungkin untuk merekam video Anda di area yang terang benderang. Ini akan membantu menghindari bayangan yang tidak perlu dan area kasar di video Anda. Sebaliknya, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak mengarahkan kamera langsung ke sumber cahaya yang terang, yang akan menyebabkan rekaman video yang berlebihan dan lensa membesar. 

2. Stabil

jika Anda tidak ingin rekaman video Anda terdistorsi, kabur, atau terpengaruh "rolling shutter", hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjaga ponsel Anda tetap stabil saat merekam. Gunakan kedua tangan untuk memegang ponsel cerdas Anda sedekat mungkin dengan tubuh Anda saat Anda merekam video. Stabilisator, tripod kamera memungkinkan Anda menjaga ponsel cerdas atau perangkat seluler Anda tetap diam saat mengambil video. Anda dapat meletakkan telepon Anda pada pendukung fisik lainnya seperti meja, kursi, meja, rak, dll. Agar lebih murah.

3. Audio

Video yang bagus dengan kualitas audio yang buruk adalah sampah kecuali jika Anda berencana untuk menambahkan trek audio yang baru "dalam pos" saat mengedit video Anda. Meskipun Anda ingin video Anda terlihat bagus, kualitas audio Anda lebih penting daripada video. Sayangnya, mikrofon internal di sebagian besar ponsel cerdas (jika tidak semuanya) berkualitas rendah dan tidak ditempatkan dengan benar. Sangat umum menangkap suara angin dan kebisingan lingkungan yang tidak perlu yang akan bersaing dengan atau menghilangkan audio penting saat merekam video di luar. Anda harus mendapatkan perangkat perekaman eksternal atau setidaknya mikrofon terarah yang akan bekerja dengan ponsel cerdas Anda. 

4. Pengambilan Gambar

Hentikan pengambilan video vertikal! Pegang ponsel Anda secara horizontal sehingga video diputar di layar lain akan terlihat bagus.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi kamera pada ponsel cerdas Anda mungkin menghasilkan gambar lebih baik. Beberapa aplikasi pihak ketiga sangat intuitif dengan fitur-fitur hebat yang mengembangkan konten video, sementara yang lain membuka fitur profesional. Meskipun kalian akan menemukan beberapa aplikasi gratis yang cukup bagus, berinvestasi dalam beberapa aplikasi yang harganya sedikit mahal tentunya akan memberikan fitur yang lebih melimpah.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
smartphone,
#
ambil gambar