MENU
icon label
image label
blacklogo

Berubah Pikiran? Ini Cara Membatalkan Langganan Disney+

OCT 05, 2020@11:00 WIB | 148 Views

Disney+ merupakan layanan streaming baru yang melejit dengan cepat. Ini menjadi salah satu hit tak tertandingi di antara gelombang peluncuran layanan streaming selama setahun terakhir.

Sebagai pusat menonton film produksi Disney, layanan Disney+ menawarkan film Star Wars, Marvel dan Pixar, serta semua film dan animasi ramah keluarga dari Disney. Selain itu, Disney+ juga memutarkan film dari Fox, seperti film The Simpsons dan X-Men.

Peralihan masyarakat ke layanan streaming tentu tak lepas dari pandemi covid-19 yang melanda dunia. Dengan ditutupnya bioskop dan minimnya aktivitas luar ruangan, masyarakat dipaksa menghibur diri di rumah, salah satunya dengan menonton. Adalah fakta bahwa pandemi membuka jalan Disney+ untuk mendatangani Anda, akan tetapi ini juga menutup banyak pembuatan film Disney yang baru.

Menyangkut layanan streaming video, Disney + sebenarnya adalah salah satu opsi termurah sekitar $6,99 atau Rp100 ribuan per bulan. Namun, tidak ada layanan streaming yang sempurna. Ini sebagian besar disebabkan oleh lisensi dan eksklusivitas tayangan, yang artinya Anda tidak bisa benar-benar mendapatkan semua tayangan yang diinginkan dalam satu layanan.

Alhasil, Anda mungkin perlu berlangganan beberapa layanan sekaligus, yang membuat tagihan bulanan bertambah. Jika pada akhirnya Anda menyadari Disney+ bukan layanan yang sesuai, prosesnya relatif sederhana bila ingin batal berlangganan. Simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Batal angganan Disney+ di web

Cara membatalkan langganan di web cukup mudah, yakni dengan membuka www.disneyplus.com dan masuk ke akun Anda. Setelah itu pilih “profil” > pilih “akun” > pilih “detail penagihan” > klik “batalkan langganan”. Terakhir adalah tekan tombol selesai pembatalan untuk mengkonfirmasi keputusan Anda.

2. Batal Langganan Disney+ di iOS dan Android

Untuk membatalkan Disney + di iOS atau Android, cari tahu terlebih dahulu apakah Anda telah berlangganan melalui iTunes App Store atau Google Play. Jika Anda telah berlangganan melalui toko aplikasi tersebut, aplikasi tersebut harus dibatalkan.

Cara pada iOS adalah dengan membuka “Pengaturan” dan ketuk nama akun Anda. Selanjutnya ketuk iTunes & App Store, lalu pilih ID Apple> Lihat ID Apple. Ketuk “Langganan” > Ketuk “Disney Plus” > Ketuk Batalkan Langganan > Ketuk Konfirmasi.

Untuk Android, silakan buka Google Play Store, ketuk tombol Menu dan pilih Langganan. Lalu pilih Disney Plus dan ketuk Batalkan Langganan. Terakhir, Anda hanya perlu mengkonfirmasi hal tersebut.

Langkah-langkahnya mudah bukan? Oleh karena itu, ada baiknya apabila Anda mempertimbangkan ulang apabila ingin berlangganan video streaming. Selain menghemat anggaran, Anda juga tak perlu repot membatalkan langganan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
disney+,
#
langganan disney+

RELATED ARTICLE