MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Sembunyikan Chat di Whatsapp

SEP 14, 2018@19:00 WIB | 1,092 Views

(Ada trik sederhana untuk sembunyikan chat di Whatsapp)

Whatsapp telah berkembang menjadi aplikasi pesan yang banyak digunakan. Selain mendukung pengiriman pesan teks dan gambar, Whatsapp dapat juga dilakukan untuk melakukan panggilan telepon dan video.

Nah, meski dikabarkan sudah terenkripsi dengan baik, isi pesan Whatsapp masih bisa diintip oleh orang lain, terutama oleh tangan jahil yang berdalih meminjam ponsel Anda.

Hal tersebut sebenarnya dapat Anda hindari dengan sebuah trik sederhana, yakni dengan menyembunyikan chat room yang Anda rasa penting atau privat. Berikut langkah yang mesti Anda lakukan!

(Buka aplikasi Whatsapp Anda)

Langkah pertama, buka aplikasi Whatsapp pada ponsel Anda. Halaman muka biasanya berisi banyak chat room Anda dengan orang lain. Nah, pilih satu chat room yang ingin Anda sembunyikan.

(Pilih chat yang akan disembunyikan)

Kemudian, tekan dan tahan chat room yang akan Anda sembunyikan tersebut. Anda akan mendapati sejumlah menu di layar bagian atas. Persis di sebelah ikon titik tiga, Anda akan melihat ikon berbentuk kotak dengan tanda panah ke bawah. Ketuk ikon tersebut.

(Muncul notifikasi di layar bagian bawah)

Setelah melakukan hal tersebut, chat room yang Anda pilih akan menghilang dari halaman muka Whatsapp. Di layar bagian bawah, terdapat notifikasi yang tertulis “Chat archived”. Dengan langkah ini, chat room privat berhasil Anda sembunyikan.

(Anda juga dapat memunculkannya kembali dengan mudah)

Chat yang hilang tersebut dapat Anda munculkan kembali, dengan menggulung layar hingga ke paling bawah. Ketuk “Archived chat”. Kemudian pilih chat yang ingin Anda munculkan. Selanjutnya ketuk dan tahan chat tersebut, kemudian pilih ikon berbentuk kotak dengan tandah panah ke atas untuk memunculkan kembali chat room tersebut.

Harap diingat, chat tersebut masih bisa diakses oleh orang iseng yang kebetulan menggulung layar hingga ke paling dasar. Pastikan Anda menyimpan banyak chat agar jarak ke “Archived chat” semakin jauh.

Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
whatsapp,
#
archived