MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Menjajal Mobil Listrik Otonom di Asian Games 2018

AUG 30, 2018@11:47 WIB | 406 Views

Sebelum Asian Games berakhir, masih tersedia kesempatan bagi Anda yang ingin menjajal mobil listrik otonom berteknologi 5G di Gelora Bung Karno. Perlu diperhatikan, Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk bisa menikmati berkendara dengan mobil otonom ini.

(Mobil otonom jadi salah satu teknologi yang wajib dicoba selama Asian Games)

Ada beberapa opsi pendaftaran yang dapat Anda lakukan. Namun seluruh opsi itu harus menggunakan aplikasi. Setidaknya ada aplikasi TAG (Telkomsel Asian Games), MyTelkomsel, Roli dan Langit Musik. Kali ini BlackXperience akan memberikan cara mendaftar AEV menggunakan aplikasi TAG.

Buka TAG

(Buka aplikasi TAG untuk memulai pendaftaran)

Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store iOS. Jika sudah ada, buka aplikasi tersebut.

Anda akan dibawa ke halaman beranda. Pada layar bagian bawah, Anda akan menemui beberapa menu, yakni Beranda, Pertandingan, AG Exp, Tempat dan Lainnya. Pilih menu AG Exp.

Menu AG Exp

(Pilih 5G experience dalam menu AG Exp)

Di menu AG Exp, Anda akan mendapati tiga aplikasi unggulan berupa AR Games, Photo Contest dan 5G Experience. Untuk dapat menaiki AEV, Anda harus masuk ke opsi 5G Experience.

Di 5G Experience, aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan. Dua pilihan paling atas merupakan cara untuk mendaftarkan diri Anda agar dapat menaiki AEV di Gelora Bung Karno. Keduanya menawarkan metode yang berbeda.

(Pilih tanggal reservasi yang diinginkan)

Pertama, Reservasi EV. Buka opsi ini untuk melakukan pemesanan perjalanan menggunakan AEV. Pada kolom tanggal, silakan pilih tanggal yang diinginkan. Terhitung dari hari ini, berarti masih ada tiga hari tersisa untuk menikmati pengalaman berkendara dengan AEV. Setelah memilih tanggal, ketuk Done kemudian Lanjut.

(Pilih jadwal dari daftar yang sudah tersedia)

Nah, seluruh jadwal keberangkatan AEV akan diberikan dalam aplikasi ini pada tanggal terkait. Perlu diketahui, demo AEV hanya berlangsung pada pukul 10.00 – 12.00 WIB dan pukul 13.00 – 17.00 WIB. Silakan melakukan pemesanan pada waktu-waktu tersebut.

(Anda akan mendapatkan QRCode untuk dipindai)

Setelah Anda melilih waktu perjalanan, ketuk Pemesanan Perjalanan untuk menyelesaikan prosesnya. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa pemesanan Anda telah berhasil. Anda akan menerima QRCode. Nantinya, QRCode ini akan dipindai untuk mengkonfirmasi pemesanan Anda.

Pendaftaran tiket terbuka

(Anda dapat melakukan pendaftaran on the spot melalui tiket terbuka)

Opsi lainnya adalah dengan memilih tiket terbuka. Sebelumnya, Anda harus menuju Telkomsel 5G Experience Center terlebih dahulu. Kemudian, ketuk tiket terbuka. Anda akan menerima sebuah QRCode. Seperti sebelumnya, QRCode ini akan dipindai untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda.

Sayangnya, pengguna yang sudah memesan melalui reservasi EV akan menjadi prioritas dalam perjalanan ini. Jadi, pastikan Anda tidak berkecil hati jika pendaftaran tiket terbuka Anda tidak dapat diproses akibat penuhnya reservasi yang sudah dilakukan.

Nah, mumpung Asian Games belum selesai, tidak ada salahnya Anda menjajal teknologi baru ini. Pasalnya, mobil ini digadang-gadang akan menjadi salah satu solusi smart city di masa depan. Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
asian games,
#
5g,
#
aev,
#
mobil otonom