MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Menikmati Fitur Android Pie di Ponsel Anda

AUG 31, 2018@19:00 WIB | 6,545 Views

(Ada cara lain untuk menikmati fitur Android Pie tanpa update sistem Android)

Google secara resmi sudah mengumumkan hadirnya Android Pie. Sayangnya, belum semua ponsel langsung mendapatkan update untuk menikmati Android Pie. Seperti biasa, ponsel besutan Google akan mengambil hak istimewa untuk menjajalnya pertama kali.

Sebenarnya Anda juga bisa menikmati beberapa fitur Android Pie di ponsel Anda. Salah satu fitur yang paling menarik untuk dicoba adalah gestur navigation. Melalui fitur ini, Anda tidak membutuhkan lagi tombol back atau recent app. Akan terdapat sebuah garis di dasar layar untuk pusat navigasi ponsel Anda. Nah, fitur ini bisa saja Anda nikmati.

 Download Pixel Launcher

(Unduh dan install aplikasi Pixel launcher)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh Pixel launcher. Perlu diperhatikan, launcer ini tidak akan terdapat di Google Play Store. Anda harus mengunduh versi .APK aplikasi ini. Ketik “Pixel Launcher.APK” pada browser Anda. Pastikan situs dan data yang Anda akan unduh aman dan bebas virus.

Langkah ini sebenarnya tidak wajib Anda lakukan. Langkah ini bisa dilewati, namun dengan catatan: Anda harus nyaman dengan posisi garis navigasi bertumpukan dengan aplikasi Anda di home screen.

Unduh X-Home

(Unduh X-Home App dari Google Playstore)

Nah, kunci utama untuk dapat menikmati fitur Android Pie ada di dalam aplikasi ini. Unduh aplikasinya di Google Play Store. Jika Anda tidak berkenan dengan X-Home, ada satu lagi aplikasi yang kamu sarankan, yakni Navigation gestures.

Aktifkan X-Home

(Buka dan aktifkan aplikasi X-Home App)

Jika sudah selesai mengunduh X-Home, saatnya untuk mengaktifkan aplikasi ini. Caranya, buka aplikasi X-Home yang baru saja Anda unduh. Di layar bagian kanan atas, Anda akan mendapati sebuah tombol virtual untuk mengaktifkan aplikasi ini. Ketuk tombol tersebut sehingga bergeser dan berganti warna menjadi biru.

(Lakukan pengaturan sesuai keinginan)

Selanjutnya lakukan pengaturan garis navigasi tersebut. Jika Anda menggunakan aplikasi X-Home gratis, hanya ada tiga gestur saja yang bisa Anda nikmati. Namun jika Anda membeli versi Pro, semua fitur yang terkunci akan dibuka.

(Fitur gesture navigation sudah dapat Anda gunakan)

Selain gestur, Anda dapat melakukan pengaturan tampilan garis navigasi itu. Misalnya, lebar, panjang bahkan ketinggian garis. Lakukan sesuai keinginan Anda. Jika sudah selesai, segera menuju homescreen untuk menjajal fitur ini.

Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
android pie,
#
pixel launcher,
#
x-home,
#
gesture navigation