MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Memasangkan Mi Band dengan Google Fit

JUL 27, 2019@14:39 WIB | 316 Views

Bahasan tips kali ini untuk pengguna Mi Band yang merasa tidak cocok dengan aplikasi Mi Fit yang ditampilkannya. Ya, ini mungkin soal selera dan bagaimana Anda sendiri sebagai pengguna memakainya dalam menemani aktivitas Anda sehari-harinya.

Namun kalau boleh jujur, aplikasi Mi Fit itu kurang bagus. Kenapa? Karena ia berisi banyak analisis dengan kata-kata aneh ketika Anda tidur dan melacak langkah-langkah, dan tidak menampilkan total kalori yang terbakar dalam satu hari/minggu/bulan. Alih-alih, ini malah berfokus pada jarak tempuh dalam berjalan, berlari, atau bersepeda yang bisa Anda tempuh.

So, jika Anda berencana untuk menggunakan salah satu Mi Band yang terjangkau untuk mulai melacak dan meningkatkan kebugaran Anda, upaya Anda mungkin terhambat oleh kenyataan bahwa aplikasi tersebut tidak cukup menampilkan data yang bermanfaat atau dapat ditindaklanjuti. Namun, ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti Mi Fit untuk dapat lebih melihat data aktivitas Anda. Kami sarankan memulai dengan Google Fit, yang memiliki salah satu antarmuka dan sinkronisasi yang lebih dipoles dengan mudah dari Mi Fit.

Inilah cara melakukannya:

Untuk memulai, buka aplikasi Mi Fit dan ketuk tombol profil di sudut kanan bawah. Anda akan dibawa ke tinjauan umum akun Anda, perangkat yang telah Anda pasangkan dengan Mi Fit, dan pengaturan lain yang dapat Anda sesuaikan.

Gulir ke bawah dan ketuk Tambah akun. Di aplikasi, Mi Fit akan menawarkan untuk memasangkan secara otomatis dengan WeChat dan Google Fit, jadi tekan opsi Google Fit dan konfirmasikan sinkronisasi. Anda sekarang dapat melihat aktivitas Anda muncul di Google Fit, dengan kata-kata "Mi Fit" ditampilkan di sebelah data apa pun yang muncul di aplikasi.

Jika Anda memutuskan tidak suka Google Fit dan ingin mencoba aplikasi pihak ketiga yang berbeda, kembali saja ke pengaturan "Tambah Akun" di aplikasi Mi Fit, ketuk "Google Fit," dan tekan "Hapus dari Google Fit ”menghilangkannya.

Ada lebih banyak aplikasi pihak ketiga yang bekerja dengan Mi Band di Android daripada di iOS. Komunitas subreddit Mi Band adalah tempat yang sangat baik untuk memulai jika Anda mencari rekomendasi yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda dengan bantuan help pada Mi Band ataupun mesin pencari seperti Google misalnya.

Tags :

#
mi fit,
#
google fit,
#
mi band,
#
blacktips