MENU
icon label
image label
blacklogo

Beberapa Cara untuk Mempertajam Otak

AUG 06, 2019@18:07 WIB | 516 Views

Menjaga kesehatan otak sangatlah diperlukan karena otak adalah salah satu bagian tubuh yang sangat vital. Otak yang selalu dijaga kesehatan bisa mempermudah dalam segala aktivitas keseharian dalam menjalani kehidupan ini. Selain itu, menjaga kesehatan otak juga bisa mengakibatkan ketajaman otak kita tetap terjaga bahkan bisa terhindar dari penyakit demensia atau Alzheimer juga lho. Tentunya kalian ingin otak kalian tetap sehat dan bisa lebih tajam lagi bukan? Kalau begitu, ikutilah dan jadikanlah suatu kebiasaan 7 kegiatan yang bisa membuat otak semakin cerdas dan tajam berikut ini :

1.      Bertemu dengan orang baru
Bertemu dengan orang baru memang menyenangkan bagi kebanyakan orang, terutama bagi kawula muda. Bagi kalian yang memang menyukai bahkan sudah terbiasa bertemu orang-orang baru, maka teruskanlah karena dengan bertemu orang-orang baru, akan bisa membuat pikiran menjadi terbuka dan semangat baru bagi diri kita. Secara tidak langsung juga, kita akan mendapatkan informasi atau hal baru dari orang-orang baru tersebut.

2.      Meditasi
Berdasarkan penelitian, aktivitas meditasi bisa membantu tubuh dan pikiran kita lebih santai, tenang, dan tidak stres karena meditasi memiliki efek positif yang membantu otak untuk terbuka dan bisa berpikir jernih.

3.      Melakukan aktivitas baru
Melakukan aktivitas terbaru pastinya akan membuat kita menjadi mempelajari sesuatu yang baru juga. Dan hal ini tentunya akan menantang kemampuan otak kita untuk bisa lebih tajam dan terbuka bukan?

4.      Bersama dengan orang yang dicintai
Tanpa kita sadari kalau sedang berdekatan dengan orang yang kita cintai akan mampu membuat kita merasa bahagia dan juga mampu menghilangkan rasa stres. Nah, perasaan bahagia karena bertemu orang-orang yang kita cintai itulah yang akan mampu merangsang tingkat emosional dan pikiran menjadi lebih santai, terbuka dan juga bisa mempertajam pikiran kita.

5.      Melakukan aktivitas fisik
Biasanya bila tubuh kita aktif, maka pikiran kita pun akan cenderung aktif. Dan keaktifan pikiran inilah yang mampu mempertajam fungsi otak kita.

6.      Makan makanan sehat
Perlu diketahuilah juga bahwa makanan yang kita makan dapat mempengaruhi kesehatan otak, selain kesehatan tubuh kita ini. Maka dari itu, menjaga kesehatan makanan yang akan kita makan juga bisa memengaruhi kesehatan bahkan bisa mempertajam pikiran kita.

7.      Tidur yang cukup
Pada saat kita tidur, otak akan memproduksi sel baru. Jadi, bila kita terbiasa tidur dengan cukup, maka kita bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan otak kita sendiri. Maka dari itulah, usahakanlah untuk bisa tidur dengan cukup waktu setiap harinya demi kesehatan tubuh dan otak kita!

Nah, itulah beberapa kegiatan atau kebiasaan yang bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan otak. So, lakukan dan jadikanlah kebiasaan kegiatan tersebut secara rutin dan teratur, ya.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
menjaga kesehatan otak,
#
otak