MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Langkah Perawatan yang Tepat Untuk Menyikat Jas Anda dengan Benar

JUL 21, 2021@19:00 WIB | 146 Views

Rambut acak-acakan memang tidak sedap dipandang. Ketombe dan folikel rambut mati tidak sehat. Kita menyikat dan merawat rambut kita untuk alasan higienis dan visual.

Seperti halnya rambut manusia, jaket wol atau jas perlu disikat dengan benar untuk memastikan masa pakai yang lama dan kegunaan yang berkelanjutan. Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang sikat jas pria dan metode terbaik tentang cara menyikat jas Anda untuk memastikan masa pakai yang lama.

Apa Itu Sikat Jas Pria?

Sikat jas pria (juga disebut "sikat pakaian") dapat menyerupai sikat rambut bergagang atau sikat sepatu tanpa pegangan. Tubuh dari sikat ini sering dibuat dari kayu dan kadang-kadang dari plastik cetakan; serat sikat dapat berupa bulu hewan sintetis atau alami.

Seperti halnya aksesori apa pun, sikat jas pria dapat dibuat dengan sederhana dan murah atau dibuat dengan tangan dan berkualitas pusaka. Kuas jas pria lembut berkualitas adalah yang dapat Anda andalkan jika Anda lebih sering mengenakan jas.

Bisakah Anda menggunakan sikat sepatu saja? Tentu tidak. Sikat semir sepatu terlalu kasar, cukup baik untuk kulit sepatu, tetapi terlalu merusak untuk wol setelan halus.

Dimana Mendapatkan Sikat Jas Pria Berkualitas?

Internet adalah teman terbaik Anda. Jika Anda seperti kebanyakan pria, Anda ingin mendapatkan hasil maksimal. Mungkin ayah atau kakek Anda memiliki sikat jas favorit yang bersedia dia berikan kepada Anda? Dia mungkin pergi dengan sikat jasnya untuk membalas budi. Lihatlah ke sekeliling dan Anda pasti akan menemukan kesepakatan yang bagus.

Apa Perbedaan Antara Sikat Jas Murah dan Sikat Jas Mahal?

Mekanisme dan prinsipnya sama. Kuas jas murah akan melakukan pekerjaan yang sama dengan kuas mahal, tetapi bagi sebagian pria itu tidak cukup. Untuk beberapa pria, mereka ingin mewariskan tradisi dan harta mereka kepada putra dan cucu mereka.

Kuas setelan plastik cetakan tidak banyak manfaatnya dan diperlakukan seperti alat murah, kuas setelan kualitas pusaka menunjukkan rasa hormat terhadap keahlian dan merupakan barang pajangan sekaligus alat fungsional.

Mengapa Repot-Repot Menggunakan Sikat Jas?

Jawaban sederhananya adalah kebiasaan 15 detik ini dapat memperpanjang umur jaket Anda hingga satu dekade. Selama pemakaian, setelan wol atau jaket olahraga Anda seperti mantel pelindung. Ini menyerap debu dan partikel makanan menjaga kemeja Anda tetap bersih dan dasi Anda bersih.

Dan meskipun Anda tidak melihat potongan-potongan kecil ini bersarang di kain, mereka ada di sana. Jika dibiarkan, ini dapat menumpuk dan mengakibatkan pembusukan dan pelemahan serat.

Seiring waktu ini akan menyebabkan kain garmen kehilangan daya tarik dan robek. Serat sikat jas menyatu di antara serat wol jas Anda. Akibatnya, bulu-bulu yang tersangkut, partikel makanan, atau kotoran lainnya dihilangkan dengan paksa.

Cara Menyikat Jas Anda

1. Tidak banyak dari kita yang memiliki kenyamanan bentuk jas yang biasa ditemukan di toko penjahit, jadi kita hanya perlu menggunakan gantungan baju kita. Gantung jas Anda di gantungan dan biarkan jas Anda tidak dikancing.

2. Gosok kerah dengan gerakan ke bawah dengan lembut terlebih dahulu, terutama di sekitar leher. Pastikan Anda menggunakan sapuan lembut yang tidak tegak lurus dengan serat wol

3. “Lepaskan kerah” jas Anda dan sikat bagian bawah kerah dengan gerakan ke bawah yang lembut. Setelah selesai, kembalikan kerah ke posisi normal.

4. Mulai dari jahitan di bahu dan sikat ke bawah di kedua sisi, belakang dan depan.

5. Pegang satu lengan dan tahan, sapukan jahitan mulai dari ketiak, sisi kiri dan kanan.

6. Mulai dari bahu dan sikat setiap lengan dengan gerakan ke bawah yang sama.

Seberapa Sering Anda Harus Menyikat Jas Anda?

Tidak seperti dry cleaning jas, Anda harus menyikat jas Anda sebelum dan sesudah setiap pemakaian. Pastikan Anda menggunakan sapuan lembut dan lambat, Anda dapat memperhatikan tidak ada kerusakan pada setelan Anda.

Menyikat jas Anda adalah metode perawatan pencegahan yang murah dan mudah dan dengan mengambil kebiasaan ini Anda akan menemukan Anda mengunjungi pembersih kering lebih sedikit dan menghemat uang juga.

Menutup Pemikiran Tentang Cara Menyikat Jas Anda

Tidak masalah jika Anda berinvestasi dalam setelan yang dibuat khusus atau jika Anda memiliki setelan unik yang disesuaikan dengan tubuh Anda, menjaga kebersihan pakaian Anda akan menjaga penampilan dan masa simpan dari jas Anda.

Kuas jas sederhana harus ditemukan di lemari setiap pria. Menyikat jas Anda tidak lebih dari satu menit dan mengenakan jas tajam yang bebas dari kotoran, ketombe, dan partikel makanan akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pakaian wol Anda yang aus selama satu dekade.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
langkah perawatan pria,
#
6 tips,
#
cara menyikat jas anda dengan benar