MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Tips Styling Untuk Yang Berpostur Tubuh Pendek

FEB 22, 2022@09:00 WIB | 454 Views

Tidak semua pria dianugerahi dengan postur tubuh yang tinggi. Faktor-faktor seperti lingkungan tempat dibesarkan, dan gen yang dibawa menentukan bagaimana postur tubuh seseorang. Yang penting, jangan biarkan perasaan rendah diri karena berpostur tubuh pendek ini menguras kepercayaan diri Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti lima tip sederhana ini untuk menyesuaikan apa yang akan kenakan dengan tinggi badan Anda:

1. Hindari penggunaan pakaian dengan warna yang kontras

Kontras warna bisa menjadi musuh bagi pria yang lebih pendek, karena warna yang sangat berbeda antara kemeja dan celana Anda akan secara visual membagi tubuh, menarik perhatian ke tubuh yang lebih pendek, kaki yang lebih pendek, atau keduanya. Hal yang sama berlaku untuk ikat pinggang; pilih warna yang tidak mencolok seperti coklat atau hitam. Hindari juga gesper berkepala sabuk besar.

2. Pilih pakaian slimfit

Celana baggy adalah kutukan untuk pria berpostur pendek. Pernah melihat seseorang yang terlihat seperti sedang berenang di lautan kain? Kelihatannya mengerikan dan pakaian itu secara efektif membuat seseorang tampak lebih kecil dari yang sebenarnya. Sekarang, Anda mungkin berpikir ini adalah trik yang hanya dapat dimanfaatkan oleh pria yang lebih ramping, tetapi itu tidak jauh dari kebenaran.

3. Sesuaikan pakaian Anda

Pergi ke penjahit adalah hal yang merepotkan dan membutuhkan biaya, dan hal ini tidak dapat disangkal. Tetapi ketika Anda pergi untuk membeli celana atau blazer, tentu anda harus memastikan pakaian tersebut cocok dan pas di badan, tidak terlalu sempit atau longgar. Ini berlaku untuk semua pria, tetapi terutama untuk pria yang lebih pendek. Untuk kemeja, blazer, atau jaket, habiskan sedikit uang ekstra untuk mendapatkan bagian bahu yang pas. Untuk celana, mendapatkan ujung yang sempurna adalah kunci untuk menjauhkan perhatian dari panjang kaki yang lebih pendek.

4. Jangan kenakan pakaian dengan pola mencolok

Apakah Anda menyukai pola polkadot besar atau pola mencolok lainnya di baju Anda? Jika benar, maka simpan saja untuk diri sendiri. Dengan pola mencolok seperti itu, anda akan terlihat lebih pendek dan norak. Jangan salah paham, tidak apa-apa untuk memakai beberapa warna dan pola di sana-sini, tetapi pilihlah pola yang tidak terlalu mencolok.

5. Kenakan sepatu dengan sol yang sedikit lebih tinggi

Mengenakan sepatu dengan sedikit tinggi di sol adalah satu trik yang sangat berguna untuk dilakukan oleh pria berpostur pendek. Memberikan sedikit ketinggian di bagian tumit adalah ide yang bagus, tetapi sebaiknya berhati-hati dengan sepatu dengan sol terlalu tinggi, anda justru akan terlihat aneh. Satu inci ekstra di sol cukup untuk memperlihatkan bahwa tubuh Anda sedikit lebih tinggi daripada aslinya. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blacktips,
#
tips styling