MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Tips Agar Brewok Tumbuh Cepat Secara Natural

JUL 09, 2022@15:00 WIB | 281 Views

Mari kita akui bahwa menumbuhkan brewok adalah tugas yang menantang dan berat, yang membutuhkan banyak kesabaran. Ada hal-hal yang dapat dilakukan yang akan membantu mempercepat prosesnya. Selain perawatan dasar, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu brewok tumbuh lebih cepat. Cobalah:

1. Pijat wajah setiap hari

Mulailah dengan mencuci wajah dengan air hangat dan gunakan handuk yang tidak kasar untuk membersihkan wajah. Mencuci brewok dan wajah secara teratur akan membantu menghilangkan kotoran dari wajah serta folikel.

Setelah mencuci muka, gunakan jari-jari dan berikan tekanan lembut pada wajah. Pijat dengan gerakan melingkar pada area tumbuh brewok. Lakukan ini setiap hari setidaknya selama 10 menit dan sesering mungkin.

2. Gunakan bahan alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu pertumbuhan brewok lebih cepat, seperti lemon atau kayu manis.

Caranya, campurkan lemon dan kayu manis hingga berbentuk seperti pasta. Dengan 1 sdm lemon dan kayu manis, oleskan pasta ini ke brewok dan diamkan selama minimal 20 menit. Setelah itu, gunakan pembersih untuk membersihkan pasta ini. Ikuti metode yang sama dan gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

3. Oil treatment

Minyak zaitun juga merupakan bahan yang sangat baik untuk menumbuhkan brewok. Sifat pengurangan DHT dalam minyak zaitun membantu mengatasi masalah seperti penipisan rambut.

Minyak zaitun dikatakan sebagai kondisioner yang sangat baik untuk brewok, karena memelihara folikel dan dengan demikian merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk menggunakannya, kombinasikan dengan minyak kelapa atau minyak kayu putih. Campurkan keduanya dan oleskan larutan tersebut ke area brewok. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya. 

4. Lakukan eksfoliasi

Selain menggunakan minyak dan krim, lakukan juga eksfoliasi atau pengelupasan kulit dari waktu ke waktu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati karena menghambat pertumbuhan rambut. Eksfoliasi juga membantu menyingkirkan penumpukan sebum berlebih.

Cobalah gunakan madu, gula merah atau jus lemon eksfoliasi. Bahan lain yang seperti kopi, dengan minyak zaitun atau air juga bisa digunakan untuk eksfoliasi. Siapkan salah satu scrub ini dan gosok kulit dengan scrub tersebut. Cuci bersih setelah beberapa menit.

5. Gunakan minyak penumbuh rambut alami

Meskipun setiap produk berbeda dalam hal ini, menggunakan penumbuh rambut dapat membantu merangsang pertumbuhan brewok.

Salah satu kombinasi penumbuh rambut terbaik adalah tea tree oil yang dicampur dengan minyak kayu putih. Minyak ini menghidrasi brewok dan juga beraroma wangi. 

Ambil beberapa tetes kedua minyak tersebut. Tambahkan sedikit minyak almond ke dalamnya. Sekarang, pijat campuran tersebut pada brewok dan biarkan selama setidaknya 15 menit. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grooming,
#
blacktips,
#
brewok