MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Kesalahan Styling yang Membuat Pria Terlihat Lebih Pendek

MAR 30, 2022@12:15 WIB | 295 Views

Bukan rahasia lagi bahwa pria yang lebih pendek dari rata-rata selalu sadar tentang tinggi badan mereka. Beberapa bahkan mengaku menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari, seperti contohnya dalam hal hubungan romantis atau bagaimana orang memandangnya.

Meskipun pada dasarnya Anda tidak dapat melakukan apapun mengenai tubuh Anda, ada beberapa cara untuk membuat diri Anda terlihat lebih tinggi dengan cara Anda berpakaian dan ada beberapa kesalahan gaya yang justru dapat membuat Anda terlihat lebih pendek. Pernah melihat seorang pria yang mengaku dirinya 180 cm tapi terlihat lebih pendek? Yah, itu bisa jadi kesalahan dari pakaian yang dipilihnya.

Berikut adalah beberapa kesalahan dalam berpakaian yang harus dihindari jika tidak ingin terlihat lebih pendek:

1. Jeans 'Kedodoran'

Menggunakan jeans dengan panjang yang tidak sesuai dengan dengan panjang kaki Anda bisa membuat Anda terlihat lebih pendek dari yang semestinya. Gunakan jeans dengan panjang yang pas yang pas untuk Anda dan lipat ujungnya seperlunya untuk menghindari penumpukan sisa jeans yang ‘kepanjangan’ ini.

2. Jaket oversized

Baik itu jaket atau jas, mengenakan pakaian luar yang panjang dan longgar benar-benar tidak tidak dianjurkan. Ini akan memberikan ilusi kaki yang lebih pendek dan tubuh yang lebih panjang yang membuat Anda terlihat lebih pendek.

3. Mengenakan sepatu dengan sol yang tebal

Anda mungkin berpikir bahwa sepatu dengan sol yang tebal membuat Anda terlihat lebih tinggi, tetapi sebaliknya. Sepatu dengan sol yang lebih tebal sebenarnya tidak cocok untuk pria karena membuat kaki Anda terlihat lebih pendek dan juga sangat tidak menarik. Gunakan sepatu dengan sol yang datar atau lebih tipis.

4. Aksesoris berukuran besar

Meskipun pakaian yang longgar dan besar akan membuat Anda terlihat pendek dan kekar, pakaian tambahan yang sempit dan kecil akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilih dasi berukuran kecil serta gesper dan jam tangan dengan tali yang tidak terlalu lebar.

5. Layering yang salah

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pria adalah layering pakaian dengan warna yang berbeda di tiap layer pakaian yang dikenakan. Alangkah lebih baik untuk layering outfit dalam satu palet warna, pilih warna solid dan jangan dipadankan dengan warna yang kontras satu dengan yang lainnya. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tips styling pria

RELATED ARTICLE