MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Langkah Memastikan Anda Pas Memiliki Sebuah Drone

DEC 25, 2019@11:00 WIB | 846 Views

Akhir tahun 2019 mungkin menjadi Anda bagian yang paling indah. Atau Anda ingin membuat gebrakan untuk konten youtube Anda dengan mengkombinasikan dengan drone. Nah untuk itu yang kami merekomendasikan kriteria apa saja yang patut dipertimbangkan untuk menemani akhir tahun sekaligus mendukung aktivitas dokumentasi Anda.

Tes kualitas & Design

Langkah ringan yang paling bisa Anda lakukan adalah mungkin anda bisa mengetuk material casing drone, memutar baling-balingnya, dan terbang ringan. Mungkin area yang paling bisa Anda gunakan adalah taman, yang memungkinkan pendaratan lebih nyaman, atau pendaratan darurat yang sengaja, untuk mengetes durabilitas, namun jika benar-benar harus mencoba mendaratkan secara darurat, itu benar-benar menunjukkan kualitas produk tersebut.

Tes Performance, Jangkauan dan Tingkat Otonomi

Guna mengukur kinerja flight sebuah drone, ada sejumlah tes untuk melihat bagaimana klaim pabrikan dengan kenyataan.  Bawa drone tersebut ke lapangan bola, atau taman dengan minim rintangan. Intinya guna melihat seberapa cepat drone bergerak ke jarak 100 yard,  kemudian berapa kecepatan terbangnya km/jam. 

Tes berikutnya Anda harus mencoba kecepatan naik dan turun,  dan seberapa responsif kontrol, seberapa stabil saat terbang dengan tingkat hembusan angin, serta seberapa jauh jangkauan  dari titik Anda menerbangkan.

Tes Seberapa Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Setelah test ringan, yang diperlukan selanjutnya adalah berapa lama baterai mampu tahan saat terbang. Anda bisa mengukurnya dengan stopwatch  untuk menentukan waktu pengisian ulang. Tentunya pilihlah penerbangan yang tidak terlalu berisiko, untuk memudahkan drone kembali tanpa kehilangan sinyal GPS. 

Kamera, Aksesoris dan kemampuan Upgrade

Setelah kemampuan terbang yang mumpuni, kemampuan selanjutnya adalah bagaimana kamera mampu merekam, dan menangkap obyek sebanyak mungkin. Kemudian lakukan juga pemotretan di tempat terang dan gelap, dan lokasi dengan warna yang multiple serta kontras. 

Setelah merekam berbagai kondisi pencahayaan, maka bandingkan  hasil rekaman dengan drone lain, untuk memahami secara langsung kelebihan dan kelemahan kamera.

Bagian aksesoris yang ditawarkan seperti filter lensa, gimbals, FPV google. Kadang ada fitur kamera yang bisa ditingkatkan, dan Anda bisa menghitung mundur, apakah kamera drone tersebut masih bisa bertahan untuk penggunaan minimal 2 tahun.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
drone,
#
tips membeli drone