MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Cara Menghadapi Teman yang Toxic, Nomor 2 Wajib Dilakukan!

APR 08, 2022@20:00 WIB | 1,067 Views

Memiliki pertemanan yang toxic sama merusaknya dengan berada dalam hubungan asmara yang toxic. Dalam beberapa hal, ini lebih buruk karena Anda berulang kali di-backstab oleh orang yang sepenuhnya Anda percayai dan kenal cukup lama. Dan yang lebih penting, relatif lebih sulit untuk menyadari bahwa Anda berteman dengan orang yang toxic.

Namun, apa yang akan Anda lakukan ketika Anda akhirnya menyadari bahwa teman terbaik Anda sebenarnya adalah seseorang yang selalu menjatuhkan Anda, mengejek Anda dan memperlakukan Anda dengan buruk? Anda tidak boleh membiarkan orang-orang seperti mereka dan menghadapi situasi ini seperti orang dewasa.

Berikut adalah empat cara untuk menghadapi teman yang toxic dalam hidup Anda dan mengakhiri semua hubungan pertemanan tanpa menyakiti mereka:

1. Peringatkan tentang tindakan dan perkataan mereka

Buat mereka sadar bahwa Anda memperhatikan sesuatu dan tidak setuju dengan mereka. Saat Anda memergoki mereka berbohong atau memanipulasi Anda, panggil mereka dan dengan sopan suruh mereka berhenti. Kemungkinan itu akan berubah menjadi pertengkaran tetapi setidaknya mereka akan tahu bahwa mereka membodohi Anda.

2. Berbicara empat mata

Jika Anda sudah berteman lama, hal terbaik adalah duduk bersama mereka dan membicarakannya. Mungkin mereka menyimpan dendam atau cemburu pada Anda yang sebenarnya tidak sehat. Anda mungkin dapat membantu mereka dan pertemanan Anda dengan berbicara tentang mengapa mereka jahat kepada Anda.

3. Buat jarak antara anda dan mereka

Kurangi kontak dan istirahatlah dari melihat dan berbicara dengan mereka terutama ketika mereka menyakiti Anda. Hindari panggilan dan pesan mereka saat Anda tidak ingin berbicara dengan mereka. Membuat jarak dengan mereka akan membantu Anda beralih dari hal-hal negatif yang pada akhirnya akan merusak mental serta fisik Anda.

4. Tinggalkan mereka

Ketika semua gagal dan mereka tidak memperbaiki bagaimana cara mereka memperlakukan Anda, lebih baik bagi Anda untuk mundur dan mengakhiri persahabatan. Jangan menanggapi pesan dari mereka dan berhenti bergaul dengan mereka. Jelaskan bahwa Anda tidak tertarik untuk melanjutkan pertemanan dengan mereka, demi kedamaian mental Anda sendiri. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tips,
#
toxic friendship