MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Tips Untuk Menjaga Keluarga Dan Membuat Rumah Anda Aman

JUL 14, 2021@19:00 WIB | 162 Views

Apa yang Anda takutkan? Hantu? Ketinggian? Makan malam dengan mertua? Cukup adil. Ketakutan-ketakutan itu normal. Jika Anda seorang ayah yang bepergian untuk pekerjaan, ini mungkin akan membuat Anda lebih takut: keadaan darurat di rumah.

Bayangkan Anda sedang berada di luar kota ketika istri Anda menelepon. Seseorang menggedor pintu satu jam sebelum tengah malam. Itu semua bisa menjadi jauh lebih buruk bagi orang lain dalam situasi itu jika rumah mereka tidak memiliki keamanan.

Apakah Anda tinggal di kota kecil atau besaar, ketahuilah tentang menjaga keamanan keluarga dan rumah Anda.

1. Waspadai Akan Datangnya Bahaya

Jika Anda sedang pergi untuk dinas keluar kota ketika istri Anda menelpon tengah malan. Dia mengatakan kepada Andabahwa seorang pria aneh sedang mengetuk pintu. Apa yang aka Anda lakukan?

Insiden ini bisa menjadi peringatan bagi Anda untuk memikirkan kembali tingkat keselamatan dan keamanan di rumah Anda, serta seberapa siap keluarga Anda untuk potensi ancaman atau bencana. Anda harus memastikan keluarga Anda tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran, pemadaman listrik, atau keadaan darurat lainnya.

Ini adalah beberapa perlengkapan yang bisa Anda simpan dalam rumah Anda jika ingin membuat rumah Anda menjadi lebih aman. Alat di rumah:

- Miliki kotak pertolongan pertama, dan selalu periksa ketersediaan stoknya.

- Miliki lampu darurat portabel, gunakan yang mudah diakses di berbagai area jika terjadi pemadaman listrik.

- Miliki alat pemadam kebakaran, satu di dekat atau di dalam dapur, satu di garasi Anda, dan satu lagi di kamar tidur Anda.

Pintu depan dan belakang:

- Pintu harus terbuat dari kayu solid atau konstruksi logam.

- Bingkai rumah Anda harus kokoh dan cukup kencang

- Engsel dilindungi dari pelepasan dari luar.

Jendela:

- Semua jendela memiliki kunci yang memadai dalam kondisi sempurna, dan semua panel geser menutup dengan pas.

- Semua jendela di permukaan tanah ditutup dengan kerai atau gorden di malam hari atau saat Anda pergi, untuk mencegah orang melihat ke dalam.

Pintu masuk ke rumah:

- Bagian luar pintu masuk depan dan belakang cukup terang, memiliki bohlam paling sedikit 40 watt. Pasang lampu pendeteksi gerakan yang dipasang.

- Amankan pintu garasi Anda, dan selalu pastikan pintu tertutup dengan benar saat tidak digunakan. Jangan membiarkan pembuka pintu garasi dicabut saat Anda berada di luar kota.

2. Siapkan Alat yang Tepat

Siapa yang ingat film Titanic? Anda pasti sudah pernah melihat film itu. Ada sejumlah pelajaran hidup yang dapat Anda pelajari darinya, seperti memiliki cukup sekoci di atas kapal Anda jika kapal Anda menabrak gunung es. Anda tidak pernah tahu kapan tragedi bisa menyerang.

Ketika Anda sampai ke rumah, Anda tidak perlu mengambil sekoci begitu saja. Anda tidak pernah lupa untuk memeriksa kunci pintu, dan memastikan bahwa kotak P3K Anda berada di tempat yang semestinya.

Anda tahu apa hebatnya teknologi saat ini? Anda dapat melihat rekaman kamera keamanan Anda, termasuk streaming langsung dari kamera keamanan di ponsel Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan peringatan instan, pemberitahuan, dan akses ke rekaman video melalui Internet, dan untuk kamera itu sendiri.

Kamera keamanan saat ini mudah digunakan, mudah dipasang. Mereka akan membuat hidup di rumah terasa jauh lebih aman.

3. Berlatih Menangani Situasi Darurat

Jangan pernah meremehkan nilai dari suatu latihan. Seperti banyak hal lain dalam hidup, berlatih untuk keadaan darurat berarti mempersiapkannya terlebih dahulu sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan ketika itu benar-benar terjadi.

Apa yang akan Anda lakukan jika anak Anda melukai dirinya sendiri di dapur, atau terjadi pemadaman listrik?

Meskipun itu adalah situasi hipotetis, Anda ingin merasa bahwa Anda dapat menanganinya tanpa panik. Ini seperti belajar untuk ujian tengah semester Anda di kelas Aljabar. Anda memerlukan lembar soal yang ingin Anda selesaikan dalam waktu yang tepat.

Bicarakan dengan seluruh keluarga Anda tentang hal ini. Adakan pertemuan sesekali untuk menyegarkan ingatan mereka tentang prosedur operasi standar (SOP) Anda untuk situasi X, Y atau Z. Yang terpenting, ajari mereka pertolongan pertama dasar, termasuk apa yang harus dilakukan jika seseorang mengalami luka bakar atau mengalami luka bakar yang dalam. luka.

Kesuksesan tergantung pada persiapan Anda. Itu sebabnya Anda perlu menanggapi semua informasi ini dengan serius. Tidak seperti mobil atau pakaian di mal, Anda tidak dapat mempertanyakan nilai menjaga keamanan keluarga dan rumah Anda setiap hari. Anda tidak dapat memberi harga pada keamanan rumah yang efektif (terlepas dari alat yang Anda beli). Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu Blackpals dengan masalah itu.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
3 tips,
#
menjaga keluarga dan membuat rumah anda aman,
#
keadaan darurat di rumah,
#
menjaga keluarga aman