MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Kesalahan Terburuk dalam Mengelola Keuangan dan Cara Bagaimana Seharusnya Menggunakan Uang Anda!

JUL 13, 2021@19:00 WIB | 200 Views

Uang. Tentu kita semua membutuhkannya. Ada yang bilang itu akar dari segala kejahatan. Ada pula yang mengatakan bahwa itu dapat menghancurkan kehidupan. Bisa kah?

Hanya jika Anda percaya beberapa kebohongan tentang hal itu. Bahwa itu seharusnya hanya dibelanjakan, bukan diinvestasikan. Bahwa Anda harus menggunakannya untuk mengesankan orang. Bahwa itu mendefinisikan nilai Anda sebagai pribadi.

Ini adalah cara berpikir yang sesat dan berbahaya. Hal terebut juga bisa menghentikan Anda dari belajar menjadi SMART dengan keuangan Anda. Ingin menjalani kehidupan yang baik, tanpa terus-menerus mengkhawatirkan uang?

Kendalikan kebiasaan belanja Anda, dan hindari 3 kesalahan uang terburuk yang dilakukan pria.

1. Tidak Berinvestasi dalam Hal Produktif

Anda akan menemukan hal ini menarik. Menurut jajak pendapat 2016 yang dilaporkan oleh Business Wire, hampir 80% milenium tidak berinvestasi. Lebih khusus lagi, mereka tidak menaruh uang di pasar saham.

Kenapa tidak? Ini bervariasi. Meskipun hanya 13% dari mereka yang disurvei mengatakan utang mahasiswa menghentikan mereka, hampir sepertiga mengatakan mereka mempercayai "teknologi daripada perusahaan", lebih memilih aplikasi investasi daripada perusahaan manajemen kekayaan tradisional. Lebih dari 40% hanya percaya bahwa mereka tidak memiliki cukup uang untuk mulai berinvestasi.

Mungkin pengetahuan Anda tentang pasar saham nihil. Mungkin Anda terintimidasi oleh risiko dan ketidaktahuan yang menyertainya. Mungkin Anda harus belajar lagi.

Cukup adil. Namun tidak berinvestasi berarti Anda menghalangi diri Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang. Tentu ada baiknya untuk meninggalkan sebagian besar uang tunai di rekening tabungan Anda setiap bulan. Tetapi pasar saham bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dengan memasukkan uang. Jauh dari itu. Ada banyak investasi lain yang layak dilakukan untuk pengembangan pribadi Anda.

Agar lebih mudah untuk menjelaskan semua ini berikut adalah 5 jenis investasi yang harus Anda pertimbangkan saat ini:

- Menghadiri Konferensi: Menghadiri konferensi seperti FinCon ketika Anda memulai bisnis online. Anda akan melihat nilai di dalamnya, karena mereka akan membantu Anda membangun koneksi sejak dini.

- Pelatihan Pribadi: Ada banyak bentuk pelatihan untuk membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang Anda. Temukan seseorang yang memiliki pengalaman untuk membimbing Anda menjadi pria yang Anda kenal.

- Cari Seorang Mentor: Ini mungkin terdengar seperti masalah kecil, tapi lupakan biayanya sekali ini saja. Hal nyata yang Anda habiskan adalah waktu–waktu untuk mengenal seorang mentor yang hebat dan, semoga membangun hubungan dengan mereka yang akan melayani Anda dengan baik selama bertahun-tahun yang akan datang.

- Kursus Online: Yang ini akan membutuhkan sedikit kerja keras. Menemukan konten berkualitas secara online seperti menavigasi ladang ranjau. Banyak kursus di luar sana yang omong kosong atau penipuan. Tetapi pada akhirnya Anda akan menemukan sumber daya yang tepat dengan pengetahuan yang relevan untuk tujuan pribadi dan profesional Anda.

- Membaca Buku Bagus: Mark Zuckerberg membaca satu atau dua buku setiap bulan. Bill Gates rata-rata 50 tahun. Kita semua tahu siapa orang-orang itu, dan bukan kebetulan seberapa sering orang-orang sukses berkomitmen untuk membaca dan belajar secara teratur. Pendidikan terus-menerus itulah yang membantu saya terus tumbuh sebagai pengusaha dan pribadi.

2. Mengandalkan Uang Untuk Mengesankan Orang Lain

Apakah Anda percaya pria tidak bersalah dalam hal ini? Mitos bahwa wanita terkesan dengan pria yang bertingkah seolah mereka punya banyak uang. Jelas mereka menghargai makan malam di restoran mewah sesekali, tetapi sebuah artikel yang diterbitkan di Men's Health mengutip sebuah penelitian yang membuktikan bahwa mayoritas wanita menganggap penabung lebih menarik daripada pemboros.

Dari sudut pandang wanita, ini masuk akal. Dia memikirkan masa depan dan apakah Anda seorang pria yang akan mengelola keuangannya secara bertanggung jawab, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk keluarganya. Jadi jangan mencoba merayu teman kencan Anda dengan pakaian desainer yang membakar anggaran Anda. Kenakan blazer yang Anda beli bekas untuk kacang dan telah disesuaikan, dan beri tahu dia. Itu akan membuatnya terkesan.

3. Membiarkan Uang Menentukan Siapa Anda

Jangan jatuh ke dalam perangkap dengan mendasarkan harga diri Anda pada tempat tinggal orang lain, mobil apa yang mereka kendarai, atau merek pakaian apa yang mereka kenakan.

Saat ini, penjual barang mewah menghasilkan uang dengan meyakinkan kita untuk terobsesi dengan persaingan. Iklan memberitahu kita bahwa kita tidak cukup baik kecuali kita memiliki ini dan itu. Selebriti memaksa kita untuk berusaha menjadi seperti mereka, kecuali kita tidak bergaji tinggi dan memiliki penata gaya, koki, dan pelatih pribadi yang terus-menerus menjaga mereka tetap cantik. Kita dicuci otak untuk berpikir bahwa uang akan meringankan rasa tidak aman kita, kecuali sebenarnya tidak perlu merasa tidak aman.

Jika Anda ingin merasa kaya, buatlah daftar semua yang Anda miliki yang tidak dapat dibeli dengan uang. Hal-hal itulah yang menentukan nilai Anda. Anda akan diingat ketika Anda bertemu pembuat Anda, bukan kekayaan bersih Anda. Jika Anda tidak dapat menyebutkan hal-hal itu, renungkan apa yang telah Anda capai dalam hidup yang belum menjadi transaksi.

Harta benda hanyalah harta. Tidak ada arti yang lain dari hal tersebuti. Rekan-rekan kerja atau teman-teman Anda yang tinggal di rumah mewah atau memiliki kapal pesiar belum tentu lebih berprestasi dari Anda. Mereka hanya memiliki sarana untuk membeli lebih banyak barang yang bukan persahabatan, cinta, atau kebahagiaan. Siapa tahu? Kehidupan emas mereka mungkin tak tertahankan karena alasan yang tidak terkait dengan uang.

Intinya? Tidak ada gunanya membandingkan kekayaan Anda dengan orang lain.

Ingin Menjadi Lebih Baik dengan Mengelola Uang Anda? Mulailah Dengan Satu Perubahan

Anda harus bertanya pada diri sendiri: "Apakah saya ingin berada di tempat yang saya inginkan dengan uang saya pada saat ini?" Jika jawabannya tidak, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi hanya satu perubahan, sesuatu yang dapat Anda mulai hari ini. Yaitu untuk lebih dekat dengan tujuan akhir Anda. Apakah jumlah tabungan tertentu dalam waktu 5-10 tahun? Membayar hutang kuliah atau kartu kredit Anda? Uang muka rumah atau mobil?

Tuliskan hal-hal tersebut.

Bagikan jawaban Anda dengan orang-orang terdekat Anda, lalu bangun sistem pendukung untuk menyemangati Anda dan membuat Anda tetap waspada selama proses tersebut. Mencapai satu perubahan itu akan menanamkan dalam diri Anda disiplin yang diperlukan untuk menggunakan uang Anda dengan bijak mulai dari sekarang.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
3 kesalahan terburuk dalam mengelola keuangan,
#
mengelola keuangan,
#
cara menggunakan uang anda,
#
3 kesalahan terburuk