MENU
icon label
image label
blacklogo

ZTE Segera Patenkan Desain Ponsel Lipat Vertikal

MAR 11, 2019@16:19 WIB | 76 Views

Kehadiran ponsel lipat di awal tahun ini sukses mencuri perhatian khalayak umum, terutama dari pihak produsen ponsel lainnya. Dengan kata lain, akan ada banyak produsen yang bakal mengikuti jejak Samsung dan Huawei dalam meluncurkan produk ponsel lipatnya.

Salah satunya adalah ZTE, yang baru-baru ini mengingungkapkan keinginannya untuk menjadi bagian dari apa yang mungkin merupakan hal besar berikutnya dalam ruang lingkup ponsel lipat.

Perusahaan tersebut  dikabarkan tengah mengajukan hak paten untuk desain ponsel lipatnya, yang mana itu bisa terlipat secara vertikal, mirip dengan dugaan terhadap tampilan rencana smartphone RAZR 2019 milik Motorola.

Yang paling menarik dari ini adalah hak paten yang menunjukkan bahwa perangkat akan melipat ke arah dalam, tidak di arah tengahnya, karena bagian atas layar fleksibel yang tampak lebih pendek.

Dari bocoran gambar desainnya, tidak ada potongan fisik untuk kamera selfie sehingga masih harus dilihat bagaimana perusahaan ZTE berencana untuk menerapkan fitur tersebut.

Terdapat dua tombol di sisi kanan, mungkin untuk kontrol volume dan daya serta slot kartu (simcard). Di bagian belakangnya, kita bisa melihat pengaturan kamera, sementara untuk bagian bawah menampilkan dua guntingan yang simetris yang nampaknya akan sebagai port USB-C.

ZTE sendiri memang sudah tidak asing dengan permainan ponsel pintar yang bisa dilipat karena telah memelopori desain dengan Axon M-nya pada Oktober 2017 lalu.

Pada saat itu, teknologi itu jelas belum ada, yang sayangnya peluncuran produknya itu terganggu oleh adanya larangan sementara buat perusahaan ZTE di pasaran Amerika Serikat hingga teknologi lipat ponsel ZTE kurang booming atau lebih dikatakan gagal. Lalu apakah rencana ponsel lipat vertikal ZTE bakal sukses nantinya? Kita nantikan saja, Black Pals!


Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
zte,
#
ponsel lipat zte