MENU
icon label
image label
blacklogo

ZTE Nubia X Hadir Dengan Dua Layar dan Dua Fingerprint Sensor

NOV 01, 2018@16:00 WIB | 353 Views

Apa jadinya jika sebuah ponsel punya dua layar di bagian depan dan belakang? Konsep seperti ini pernah diperkenalkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Sayangnya, publik kala itu kurang berminat dengan dual layar. Nah, kini ZTE mencoba peruntungan dengan merilis Nubia X yang dibekali dua layar dan dua fingerprint sensor.

Layar utama yang berada di bagian depan memiliki ukuran 6,26 inci dengan resolusi FHD+. Aspek rasio yang ditawarkan ZTE pada ponsel ini adalah 19:9. Sementara itu, layar kedua aka ditempatkan di bagian belakang.

Layar kedua ZTE Nubia X hadir dengan layar OLED berukuran 5,1 inci dengan aspek ratio yang sama dengan layar utamanya. Namun, resolusinya diturunkan menjadi HD+. Menariknya, layar kedua ini dapat digunakan sebagai kontrol tambahan ketika bermain game dan beberapa fungsi lainnya.

ZTE Nubia X hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Sejalan dengan RAM, ponsel ini juga hadir dengan dua pilihan ruang penyimpanan, yakni 256 GB dan 64 GB. Perlu diperhatikan, ZTE tidak menyediakan port untuk memori eksternal.

ZTE Nubia X tidak memiliki kamera depan. Jika hendak melakukan selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera belakang  dengan sensor 16MP dan 24 MP serta layar kedua di bagian belakang ponsel. Kecerdasan buatan ditambahkan untuk menunjang performa kamera ZTE Nubia X.

Nah, satu hal lain yang menarik adalah, kedua layar ini memiliki pemindai sidik jarinya sendiri. Hal ini membuat ZTE Nubia X memiliki dua pemindai sidik jari,di bagian depan belakang ponsel. Sensor ini dapat digunakan secara bergantian.

ZTE membanderol ponsel ini dengan harga paling murah sebesar Rp7,1 jutaan. Sementara versi tertinggi ZTE Nubia X akan dibanderol seharga Rp9,1 jutaan. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
android,
#
snapdragon 845,
#
zte,
#
zte nubia x,
#
dual screen