MENU
icon label
image label
blacklogo

Zoom Perkenalkan Cara Baru untuk Menghadapi Troll

NOV 19, 2020@11:00 WIB | 79 Views

Aplikasi Zoom sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun ia menjadi booming di sepanjang tahun 2020 ini. Ya, aplikasi ini menjadi populer karena ia menjadi banyak dan sering digunakan orang sebagai alternatif yang cocok untuk kegiatan komunikasi jarak jauh di masa pandemi global ini, terutama dalam hal belajar dan bekerja jarak jauh. Karena populernya itulah, banyak pengguna menemukan berbagai kekurangan maupun masalah sebagai alat bantu komunikasi jarak jauh bersama. Dan sebagian besar dari kekurangan dan masalah tersebut, sejauh ini sudah dapat tertangani seiring dengan adanya penambahan fitur-fitur baru untuk mengatasinya oleh pihak Zoom.

Namun, ini tidak berarti bahwa aplikasi Zoom sekarang adalah platform yang sudah sempurna, tetapi perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka sedang mencari cara untuk mengatasi beberapa kekurangan mereka. Ini termasuk beberapa fitur keamanan baru yang dirancang untuk membantu mencegah troll internet yang mengganggu rapat.

Fitur baru yang akan datang ini dihadirkan dalam bentuk kemampuan untuk melaporkan peserta yang mengganggu, di mana orang lain dalam rapat dapat melaporkan pengguna lain ke tuan rumah / admin. Penyelenggara / admin kemudian dapat menangguhkan aktivitas rapat sementara mereka menghapus pengguna yang mengganggu. “Di bawah ikon Keamanan (security), tuan rumah dan rekan tuan rumah sekarang memiliki opsi untuk menjeda rapat mereka untuk sementara dan menghapus peserta yang mengganggu. Dengan mengklik ' ‘Suspend Participant Activities (Tangguhkan Aktivitas Peserta) ’, untuk semua video, audio, chat dalam rapat, anotasi, berbagi layar, dan perekaman selama waktu itu akan berhenti, dan Breakout Room akan berakhir. ”

Selain itu, aplikasi Zoom juga menerapkan tool yang bisa memindai web dan platform media sosial untuk tautan Zoom Meeting yang dibagikan secara publik. Saat mendeteksi rapat yang sepertinya memiliki kemungkinan besar untuk diganggu, tool ini akan memberi tahu pemilik akun untuk memberi tahu mereka tentang apa yang harus dilakukan, seperti menghapus rapat dan membuat rapat baru. Dengan adanya fitur ini, diharapkan setiap rapat yang dilangsungkan akan terjaga dari gangguan troll atau paling tidak gangguan troll ini dapat  diminimalisir. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
zoom,
#
fitur baru zoom,
#
teknologi inovatif