MENU
icon label
image label
blacklogo

Zoom Kembangkan Teknologi Real Time Translation Berbagai Bahasa

JUL 01, 2021@09:00 WIB | 116 Views

Zoom mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan bernama KITES (kependekan dari Karlsruhe Information Technology Solutions), yang bekerja untuk membuat perangkat lunak terjemahan dan transkripsi real time.

Zoom mengatakan akuisisi tersebut adalah langkah untuk membantu proses komunikasi antara orang-orang yang berbicara bahasa yang berbeda  agar menjadi lebih mudah dan lebih dimengerti. Zoom juga ingin menambahkan kemampuan penerjemahan ini ke aplikasi video konferensinya.

Menurut situsnya, KITES dimulai di Institut Teknologi Karlsruhe, dan teknologi ini pada awalnya dikembangkan untuk bertindak sebagai alat bantu penerjemahan di dalam kelas untuk siswa yang membutuhkan bantuan untuk memahami bahasa Inggris atau Jerman yang diajar oleh profesor mereka.

Zoom sudah memiliki fitur transkripsi real time, tetapi terbatas hanya pada orang yang berbicara menggunakan bahasa Inggris. Pada halaman support, Zoom juga menjelaskan bahwa fitur transkripsi langsungnya saat ini mungkin tidak memenuhi persyaratan akurasi tertentu. Zoom sendiri mengatakan sedang mempertimbangkan untuk membuka pusat penelitian di Jerman, tempat tim KITES akan tinggal. [era/asl/timBX]

Tags :

#
zoom,
#
teknologi real time translation,
#
kites,
#
teknologi inovatif