MENU
icon label
image label
blacklogo

Zoom Ingin Telekonferensi Pengguna Tidak Membosankan

APR 28, 2021@15:00 WIB | 128 Views

Sejak masa pandemi hingga sekarang semua terbiasa dengan telekonferensi video. Baik itu dilakukan untuk keperluan webinar, kuliah online, rapat virtual, serta aktifitas lain yang dilakukan jarak jauh. Salah satu aplikasi yang digunakan ialah Zoom.

Secara fungsi, Zoom untuk sekadar melakukan konferensi video sudah baik. Di mana satu sama lain yang berkomunikasi antaramuka via Zoom bisa bertatapan dan bicara, bahkan kondisi tersebutlah yang dibutuhkan saat menggunakan Zoom. Akan tetapi, pandemi benar-benar menarik semua pihak untuk mengalami perubahan ini. Maka Zoom pun memutuskan untuk berinovasi.

Perusahaan telah mengumumkan fitur baru yang disebut Immersive View, sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas, mengambil sumber video dari peserta dan menempatkan mereka di lingkungan baru. Sebelumnya, Zoom memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang mereka, tetapi ini hanya memengaruhi pengguna.

Namun, dengan Tampilan Imersif, ini akan memengaruhi semua pengguna sehingga pengguna dapat membuatnya terlihat seperti semua orang duduk di tempat yang sama. Selain mengadakan pertemuan virtual reality, ini mungkin hal terbaik berikutnya.

Zoom menyampaikan bahwa, penyelenggara rapat dan webinar dapat memilih Tampilan Imersif Zoom dengan cara yang sama mereka memilih Tampilan Pembicara atau Galeri. Saat mengaktifkan Tampilan Imersif, tuan rumah akan memiliki opsi untuk secara otomatis atau manual menempatkan peserta ke dalam adegan virtual yang mereka pilih.

"Penyelenggara juga dapat dengan mudah memindahkan peserta di sekitar adegan itu dan bahkan mengubah ukuran gambar peserta untuk pengalaman yang lebih alami." Kata Zoom menambahkan.

Fitur ini tersedia untuk pengguna gratis dan berbayar dan hanya satu orang yang perlu mengaktifkan fitur tersebut agar dapat berfungsi. Mereka yang menggunakan versi lama dari perangkat lunak hanya akan melihat Zoom di Tampilan Galeri biasa atau SpeakerView. Bagaimana BlackPals, apakah tertarik untuk menggunakannya. [asl/timBX]

Tags :

#
zoom,
#
fitur baru zoom,
#
inovasi zoom,
#
teknologi inovatif