MENU
icon label
image label
blacklogo

Yuk, Bangun Relasi dengan Aplikasi Jaringan Bisnis Ini

SEP 30, 2019@17:52 WIB | 503 Views

“Bukan apa yang kamu tahu, tapi siapa yang kamu kenal.” Jargon itu menggambarkan seberapa pentingnya kamu memiliki link di era persaingan saat ini. Kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi dibawah ini untuk membuat kamu mumpuni dalam urusan membangun jaringan.

Bangun bro!! Membangun jaringan pada era sekarang ternyata tidak jadi urusan yang susah-susah amat. Internet bisa menyederhanakan proses identifikasi orang-orang yang perlu kamu jangkau, terutama melalui web jaringan bisnis semi sosial.

Karena mereka tidak hanya memberikan informasi tentang latar belakang bisnis dan kredensial seseorang, kamu juga dapat menemukan orang lain yang terhubung dengannya. Dengan sedikit penelitian dan alat bantu aplikasi, sekarang kamu dapat menemukan dengan tepat siapa yang perlu kamu cari.

Berikut ini daftar aplikasi dan situs jejaring bisnis yang layak digunakan untuk mendukung perluasan jaringan maupun aktivitas profesionalmu;

LinkedIn

Tanyakan siapa pun tentang jaringan bisnis, dan mereka kemungkinan besar akan menyebut LinkedIn, sebagai contoh klasik dari solusi online yang banyak digunakan. Semua tahu, LinkedIn cukup mudah digunakan. Memungkinkan pengguna membuat profil yang kemudian membuat orang lain untuk menemukan dan terhubung untuk tujuan bisnis. Penggunannya dapat berbagi rekan bisnis terpercaya dengan orang lain, menciptakan komunitas orang-orang yang terhubung dan disetujui.

GroupMe

Aplikasi perpesanan biasa seperti Hangouts tidak khusus dibuat untuk pengguna bisnis, tetapi tidak demikian dengan GroupMe. Aplikasi ini beroperasi seperti ruang obrolan pribadi, di mana pesan apa pun dapat dilihat oleh semua anggota di grup. Memungkinkan mereka bereaksi terhadap informasi yang dikirim satu sama lain. Pesan antarpribadi juga dimungkinkan, tetapi buat apa menggunakan aplikasi ini jika menggunakannya cuma untuk chat pribadi.

Selain komunikasi berbasis teks, GroupMe juga mendukung gambar, video, dokumen, dan hyperlink web dalam pertukarannya.

Shapr

Shapr merupakan apps jaringan bisnis yang bertujuan menghubungkan orang-orang yang bekerja di industri yang sama atau untuk berbagi minat yang sama. Aplikasi ini punya kemiripan yang luar biasa dengan aplikasi kencan. Setelah kamu menemukan orang yang cocok, Shapr dapat mengirimi mereka pesan pribadi dan menjalin kontak dengan mereka. Sistem tidak mengizinkan permintaan yang tidak diminta, sehingga kamu tidak akan mendapatkan apa pun yang tidak kamu harapkan atau inginkan.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iPhone dan Android, dan bagi mereka yang merasa sangat berguna ada langganan bulanan Shapr Plus berbayar yang memungkinkan kamu untuk mencari 50 profil sehari.

Bizzabo

Bagi siapa pun yang menghadiri acara konferensi menggunakan Bizzabo, aplikasi seluler ini cukup membantu karena aplikasi ini memungkinkan kamu terhubung dengan orang-orang yang ingin kamu temui di lingkungan yang mungkin membingungkan dan ramai.

Pengguna LinkedIn yang ada bahkan tidak perlu mendaftarkan informasi mereka, karena aplikasi ini dapat mengakses profilmu, dan juga profil LinkedIn dari peserta lain.[Yud/timBX]

Sumber                : TechRadar.com

Tags :

#
blacktech,
#
aplikasi,
#
android,
#
iphone,
#
bisnis,
#
pekerjaan