MENU
icon label
image label
blacklogo

YouTube Uji Coba Fitur Gaming Berbasis Online

JUN 28, 2023@14:00 WIB | 467 Views

Setelah menutup layanan berbasis Cloud Google Stadia, Google memberikan fitur berkaitan dengan gaming pada aplikasi YouTube. Diketahui Google sedang menguji coba fitur gaming yang bisa dimainkan di YouTube dengan memanfaatkan sistem online.

Melansir Wall Street Journals, disebutkan bahwa fitur gaming di YouTube ini akan dinamai “Playables”. Jadi pada dasarnya, ada berbagai game berbasis online yang bisa dimainkan dan bisa langsung terintegrasikan ke aplikasi dan akun YouTube para penggunaanya.

Fitur gaming ini nantinya bisa dimainkan di semua platform yang mendukung YouTube seperti Android, iOS, hingga desktop. Disebutkan, salah satu game yang pasti hadir pada fitur Gaming di YouTube ini adalah Stack Bounce yang bergenre game arcade.

Pihak Google memang sudah meminta karyawannya untuk menguji coba fitur gaming berbasis online di YouTube tersebut. Meskipun begitu YouTube belum mengungkap secara mendalam mengenai pengembangan fitur unik yang satu ini.

Laporan lainnya dari TechCrunch, Rabu (28/6/2023), disebutkan bahwa fitur ini hadir untuk menjawab kebutuhan para gamer. “Sudah lama, game sudah menjadi bagian penting dari YouTube. Tentunya kami ingin terus bereksperimen dalam memberikan pengalaman penggunaan YouTube bisa menarik lagi”, ungkap salah satu juru bicara YouTube.

Sebelumnya, Google punya layanan berbasis cloud Google Stadia. Layanan ini hadir memungkinkan penggunanya bisa bermain dengan basis cloud. Namun layanan yang pertama kali hadir di tahun 2019 ini, justru ditutup 3 tahun setelahnya.

Nah dalam rencana menghadirkan fitur gaming online “Playable” sendiri, Google akan menjamin terintegrasi dengan sistem monetasi atau adsense agar bisa mendapat pemasukan dari iklan. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud resmi dari fitur gaming terbaru dari YouTube ini. [edo/timBX]

Tags :

#
youtube,
#
gaming,
#
online,
#
uji coba,
#
fitur