MENU
icon label
image label
blacklogo

Youtube ‘Tantang’ Kepopuleran Tik Tok

APR 02, 2020@16:53 WIB | 261 Views

Berbicara mengenai tren media sosial, terus berkembang terutama yang berkaitan dengan kamera. Sebelumnya pasti kalian mengenal dunia Snap Chat, yang kameranya memiliki banyak fitur, Instragam juga memiliki banyak stiker. Dan kini, Tik Tok merajai dunia media sosial, yang mereka video kocak nan unik, meskipun beberapa kali banyaka dukungan untuk meng-uninstall aplikasi ini lantaran banyaknya hal negatif yang ditimbulkan. Namun tak lama lagi, ada salah satu perusahaan teknologi yang berencana untuk menyaingi kepopuleran Tik Tok.

YouTube, aplikasi dan website yang sedari lama terkenal dengan memberikan hiburan berupa video, akan meluncurkan “Shorts”. Katanya, aplikasi ini gunanya sama dengan Tik Tok, yaitu membuat kreasi video. Bedanya, video yang kalian buat dari aplikasi besutan YouTube ini terintegrasi dengan YouTube sendiri, sehingga lebih mudah mengupload video buatan di raksasa aplikasi hiburan video ini.

Selain itu, musik yang digunakan langsung dapat diambil dari YouTube yang sudah berlisensi dan terdapat di catalog khusus. Jadi akan lebih menyenangkan sepertinya membuat video, dengan musik yang sudah terlisensi.

Tak hanya YouTube sebenarnya ingin menyaingi takhta Tik Tok, tapi juga Facebook dengan Lasso, dan juga Instagram dengan aplikasi Reels-nya. Namun sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana progress kedua aplikasi tersebut. Saat ini dimanapun bahkan di Indonesia, menggunakan aplikasi editing video memang dikenal massif untuk memperkenalkan kreasi penggunanya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
youtube,
#
tik tok,
#
instagram,
#
facebook