MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Sedang Uji Coba HyperOS 2.0, Apa Saja Yang Berubah?

JUL 10, 2024@15:45 WIB | 189 Views

Smartphone Xiaomi yang beredar saat ini sudah mengusung sistem operasi HyperOS. Baru-baru ini, Xiaomi sedang menguji coba versi update dari HyperOS dengan versi 2.0 yang kabarnya bakal hadir dengan beberapa ubahan.

Melansir bocoran dari leaker XiaomiTime, memperlihatkan sebuah kode ekstensi berupa server Over-The-Top untuk update HyperOS 2.0. Penggunaan server ini dilakukan agar proses pengerjaan update sistem operasi HyperOS 2.0 bisa segera rampung.

Laporan lainnya dari GizmoChina, Selasa (9/7/2024), disebutkan bahwa Xiaomi memiliki sebuah ekstensi baru yang diberi nama OSBigversion. Dalam ekstensi ini, akan ditentukan versi apa yang akan digunakan pada HyperOS terbaru yang akan digunakan.

Contohnya ketika menggunakan versi HyperOS 1.0, maka ekstensi yang digunakan adalah OSBigversion 1.0. Sedangkan bila akan update ke HyperOS 2.0, maka jenis ekstensi yang digunakan adalah OSBigversion 2.0.

Saat Xiaomi masih menggunakan MiUI, ekstensi yang digunakan adalah Bigversion tanpa embel-embel OS di depannya. Sama seperti di OSBigversion, Bigversion pada MiUi juga menentukan versi update apa yang sedang digunakan.

Penggunaan Over-The-Air atau OTA ini diharapkan bisa memberi keamanan saat update dari HyperOS 1.0 ke 2.0. Meski begitu, belum diketahui ubahan seperti apa yang nantinya bakal hadir di versi sistem operasi HyperOS 2.0 terbaru dari Xiaomi ini.

Lalu untuk smartphone yang bakal mendapatkan HyperOS versi 2.0 ini juga masih belum diketahui. Kabarnya seri Xiaomi 15 bakal menjadi yang pertama mengadopsi sistem operasi HyperOS terbaru ini. [edo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
hyperos,
#
sistem operasi,
#
smartphone,
#
versi,
#
update

X