MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi akan Membuat Tandingan dari Smart Glasses Kolaborasi Facebook dan Ray-Ban

SEP 15, 2021@17:20 WIB | 86 Views

Brand asal negeri tirai bambu ini membuat beragam jenis perangkat, dan perangkat yang paling dikenal adalah ponsel, tapi sekarang tampaknya Xiaomi ingin merambah ke dunia yang baru, yaitu kacamata pintar/smart glasses. Beberapa waktu lalu, perusahaan telah membocorkan bahwa sebuah konsep, yang memberikan gambaran sekilas tentang apa yang direncanakan perusahaan untuk masa depan.

Dari segi desain, Xiaomi membuat desain yang simple dan tidak berlebihan, hal ini bagus karena terlihat normal, ketika dipadukan dengan pakaian tidak akan terlihat aneh. Kacamata ini akan memiliki fitur yang mungkin anda harapkan dari sebuah kacamata pintar, seperti dapat menampilkan notifikasi di lensa kacamata, melakukan panggilan, berguna sebagai alat navigasi, mengambil foto, dan bahkan menerjemahkan teks secara real-time.

Menurut Xiaomi, kacamata ini akan menggunakan micro LED untuk backlighting, dengan chip layarnya sendiri berukuran sebesar 2.4mm x 2.02mm jika dibandingkan, hanya seukuran sebutir beras, artinya sangat kecil dan ringan. Xiaomi juga mengklaim bahwa kacamata tersebut akan menggunakan teknologi optical waveguide yang dapat membiaskan cahaya pada 180 derajat untuk memastikan akurasi saat memancarkan cahaya ke mata kita.

Kedengarannya cukup keren, tetapi saat ini, hanya terdengar seperti "daftar keinginan" dari fitur-fitur yang ingin dimasukkan Xiaomi ke dalam kacamata pintar mereka. Tidak tahu sebenarnya kapan perusahaan akan benar-benar mewujudkannya, tetapi pengumuman ini menunjukkan bahwa mereka memang benar benar merencanakan produk tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
xiaomi,
#
smart glasses