MENU
icon label
image label
blacklogo

Xbox App di iOS Hadirkan Fitur Remote Play ke iPhone dan iPad

OCT 21, 2020@15:00 WIB | 156 Views

Xbox App Microsoft di iOS kini mendukung streaming game Xbox One di iPhone dan iPad berkat hadirnya fitur Remote Play. Fitur baru ini memungkinkan Anda memainkan game yang sedang berjalan di Xbox One di perangkat iPhone atau iPad dari jarak jauh. Pembaruan aplikasi ini juga membawa beberapa perubahan dan peningkatan lainnya. Fitur bermain jarak jauh Xbox di aplikasi Xbox ini bukanlah pengganti untuk menghadirkan xCloud ke iOS, tetapi lebih merupakan versi game streaming Microsoft yang berjalan di konsol ke smartphone. Fungsinya mirip dengan aplikasi Remote Play Sony untuk PlayStation 4. Microsoft telah membawa fitur serupa ke Android beta pada bulan September, dan sekarang ini telah menjadi bagian dari rilis resmi juga.

Versi terbaru Xbox App ini tersedia di App Store yang mana ia menghadirkan streaming game ke iPhone dan iPad, bersamaan dengan beberapa fitur lainnya. Aplikasi ini juga telah diperbarui di Android. Ini tersedia secara gratis di App Store dan Google Play store, setelah diluncurkan dalam versi beta pada bulan lalu.

Versi terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mengatur konsol baru dan mengantri permainan, melihat dan berbagi klip permainan, serta obrolan/chat dengan teman. Namun, fitur yang paling menonjol adalah Remote Play Xbox. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan game di Xbox One mereka dan kemudian memainkannya di iPad atau iPhone mereka melalui aplikasi Xbox. Ini menyalurkan game apa pun yang berjalan di konsol ke perangkat iOS melalui koneksi Wi-Fi, LTE, atau bahkan 5G. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menginstal game di konsol Anda, menghapusnya untuk mengosongkan ruang, atau menavigasi melalui konsol tanpa menggunakan pengontrol.

Fitur Remote Play Xbox berfungsi pada ponsel dan tablet yang didukung, dan mendukung pengontrol Bluetooth. Tetapi ini hanya berfungsi untuk game yang didukung. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk streaming game dari Xbox Series X mendatang. Namun, kabarnya Xbox 360 lama dan game Xbox asli tidak dapat dialirkan dari jarak jauh ke perangkat iOS atau Android.

Meskipun fitur ini mengharuskan Anda memiliki Xbox One, namun Anda bisa menggunakan xCloud, yang mana ia merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game di ponsel dan perangkat lain tanpa harus membeli konsol. Diketahui Apple dan Microsoft masih tidak sependapat dalam hal xCloud di perangkat iOS. Apple menuntut Microsoft mengirimkan setiap aplikasi ke App Store agar dapat diuji, tetapi Microsoft menolak untuk melakukannya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
xbox app,
#
xbox app ios,
#
fitur remote play,
#
xbox app microsoft,
#
xbox one,
#
iphone,
#
ipad