MENU
icon label
image label
blacklogo

WOW! Dropbox Kini Bisa Transfer 100GB Dengan Mudah

JUL 11, 2019@09:09 WIB | 58 Views

Saat ini, selalu dimungkinkan untuk membagikan file atau folder apapun dari Dropbox Anda dengan orang lain, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Dropbox sendiri. Layanan ini telah lama digunakan oleh orang-orang yang ingin berkolaborasi pada file. Namun, Dropbox sekarang meluncurkan layanan baru yang secara khusus akan fokus pada sisi transfer data dan bukan kolaborasi. Dengan Dropbox Transfer, yang diluncurkan dalam versi beta khusus belum lama ini, pengguna akan dapat mentransfer file hingga 100GB sekaligus.

Sebagaimana yang umum dipahami, berbagi file atau folder dari Dropbox berarti juga menyinkronkan setiap perubahan selanjutnya yang dilakukan terhadap file atau folder tersebut. Jadi jika Anda membagikan folder dan kemudian menghapusnya dari Dropbox Anda sendiri, penerima tidak akan lagi memiliki akses ke folder itu.

Hal itu tidak akan terjadi dengan Dropbox Transfer. Layanan ini sebenarnya akan mengirim penerima salinan file sehingga mereka dapat mengunduhnya bahkan jika mereka tidak menggunakan Dropbox. Anda mengubah atau menghapus sesuatu dari file terkait setelah dikirim tidak akan mengubah file yang sudah terkirim.

Folder bersama akan selalu lebih bermanfaat ketika tujuannya adalah untuk berkolaborasi. Transfer akan berguna ketika file hanya dimaksudkan untuk dikirim ke seseorang, seperti klien, tanpa perlu kolaborasi. Nah dengan fitur baru itu Anda dapat menangani file hingga 100GB dalam satu kali transfer, yang secara signifikan lebih dari apa yang ditawarkan oleh layanan seperti WeTransfer dan Mediafire.

Dropbox belum mengonfirmasi, jika batas 100GB ini juga berlaku untuk pengguna gratis, meskipun sangat mungkin mereka harus puas dengan batas yang lebih kecil. Pengguna yang tertarik dapat bergabung dengan daftar tunggu untuk menjadi bagian dari beta untuk Dropbox Transfer. Tampaknya masih butuh beberapa waktu sebelum fitur ini diluncurkan untuk semua orang.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
dropbox,
#
dropbox transfer,
#
data transfer