MENU
icon label
image label
blacklogo

Wow, Ada 2,5 Miliar Perangkat Android Aktif di Seluruh Dunia!

MAY 08, 2019@09:10 WIB | 108 Views

Android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia. Google mengkonfirmasi dalam gelaran Google I/O 2019 bahwa kini ada lebih dari 2,5 miliar perangkat Android aktif yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Jumlah ini disampaikan langsung oleh Stephanie Cuthbertson, Android Director at Google. Perusahaan juga menunjukkan bahwa 2,5 miliar perangkat aktif ini diproduksi oleh 180 perusahaan perangkat keras yang berbeda. Angka ini bukan hanya ponsel cerdas, namun juga perangkat pintar lainnya yang memanfaatkan sistem operasi Android.

Selain mengungkapkan berapa banyak perangkat Android yang digunakan di seluruh dunia, perusahaan juga membagikan angka distribusi Android, yang terakhir kali dibagikan pada Oktober 2018.

Data terbaru yang dibagikan Google menunjukkan  bahwa Android Pie 9 telah diadopsi sebanyak 10 persen dari total perangkat Android di seluruh dunia. Sementara Android 8.1 dan 8.0 masing-masing  memegang 15,4 persen dan 12,9 persen. Sedangkan Android 6.0 memegang distribusi terbesar mencapai 16,9 persen.

Google saat ini tengah bersiap meluncurkan Android Q pada akhir tahun ini. Mereka juga telah mengkonfirmasi bahwa Android Q beta 3 telah tersedia. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
google i/o,
#
distribusi android,
#
android