MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Kembangkan Fitur Search Sticker

NOV 13, 2018@16:00 WIB | 572 Views

Belum lama berselang sejak WhatsApp merilis fitur stiker dalam aplikasinya. Kali ini, aplikasi pesan tersebut dikabarkan bakal menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya.

Dilansir dari Ubergizmo berdasarkan cuitan dari akun Twitter WABetaInfo, Whatsapp bakal menghadirkan fitur berupa “search sticker”. Perlu diketahui, saat ini fitur stiker masih sangatlah sederhana. Pengguna diberikan sejumlah stiker untuk kemudian memilih stiker yang ingin dikirim.

Di fitur terbarunya, pengguna tak perlu lagi mencari stiker melalui kumpulan stiker yang ada. Whatsapp akan dapat mencari sebuah stiker secara spesifik. Misalnya, dengan menulis tertawa, kumpulan stiker yang menggambarkan tertawa akan muncul, demikian pula dengan ekspresi lainnya.

Saat ini, fitur search tersebut masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini. Tentunya, kehadiran fitur search akan semakin memudahkan pengguna dalam mengakses kumpulan stiker di WhatsApp.

Konsep serupa nyatanya diterapkan juga oleh Google melalui Gboard keyboard. Ketika pengguna menuliskan kata tertentu, Gboard akan menampilkan GIF yang sesuai dengan kata yang dimaksud. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
whatsapp,
#
whatsapp sticker,
#
search sticker