MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Hentikan Layanan di Smartphone Berbasis Windows

MAY 09, 2019@16:45 WIB | 281 Views

WhatsApp beberapa hari kemarin memperbarui pos blog perangkat selulernya, dan mengumumkan bahwa mereka mengakhiri dukungan untuk platform Windows Phone terhitung semenjak tanggal 31 Desember 2019. Ini berlaku untuk semua versi sistem operasi Windows Phone. Akhir dukungan dalam hal ini tidak hanya berarti kurangnya pembaruan di masa mendatang, tetapi aplikasi juga akan berhenti bekerja pada platform tersebut.

Layanan pesan instan milik Facebook itu melalui posting blog dukungan seluler terbarunya secara gambling mencatat bahwa dukungan untuk semua versi platform Windows Phone akan berakhir setelah 31 Desember 2019. Ini berarti bahwa memasuki tahun 2020, dan mungkin seterusnya, pengguna Windows Phone tidak akan dapat menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkat mereka.

Dalam pernyataan yang diemail ke Gadgets 360, juru bicara WhatsApp menambahkan bahwa pembaruan terakhir untuk platform akan dikeluarkan pada bulan Juni. "Mengikuti keputusan Microsoft baru-baru ini untuk mengakhiri dukungan untuk perangkat Windows Mobile pada bulan Desember, WhatsApp akan merilis pembaruan terakhir untuk ponsel Windows di Juni. WhatsApp akan terus bekerja pada ponsel Windows hingga akhir tahun". Untuk mengingat kembali, WhatsApp berhenti bekerja untuk Windows Phone 7 sejak akhir 2016.

Secara terpisah, blog WhatsApp mencatat bahwa aplikasi akan berhenti bekerja pada Android versi lama (v2.3.7 dan yang lebih lama) dan iOS (iOS 7 dan yang lebih lama) pada 1 Februari 2020.

Namun secara terpisah, WABetaInfo dalam sebuah tweet beberapa hari lalu menyatakan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan aplikasi Universal Windows Platform (UWP) - ini akan secara efektif memungkinkan aplikasi untuk digunakan pada versi terbaru Windows Phone dan platform Windows Desktop. Namun tidak disebutkan kapan aplikasi tersebut akan dirilis. Karena ini masih rumor, meskipun dari sumber yang bisa dipercaya, kita terpaksa harus menunggu dan melihat apa yang akan WhatsApp bawa untuk platform Windows.

[Ard/ tim BX]

Tags :

#
whatsapp,
#
windows phone,
#
facebook,
#
windows