MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Dipastikan Dapat Memigrasi Riwayat Obrolan dari iOS Ke Android?

APR 06, 2021@19:00 WIB | 99 Views

WABetaInfo kembali mengungkapkan temuan barunya perihal kemungkinan WhatsApp melakukan pembaruan. Pembaruan ini terkait dengan migrasi data riwawat oblrolan WhatsApp.

Selama ini adalah sesuatu yang mudah bagi pengguna perangkat iOS yang ingin memigrasi data (foto atau kontak) ke perangkat Android. Namun menjadi rumit jika harus mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari iOS ke Android. Sebab itulah WhatsApp mencoba melakukan pembaruan yang dapat memudahkan perihal migrasi tersebut.

Bagi yang belum terbiasa, WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat obrolannya ke iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive. Ini berarti bahwa untuk memigrasi riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain, BalckPals perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang mungkin berfungsi atau tidak dan harus bayar.

Kabar baiknya kini, seperti yang diungkap WABetaInfo, WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan di seluruh perangkat.

Hal tersebut muncul setelah laporan sebelumnya yang menyarankan bahwa WhatsApp sedang mencari kemungkinan untuk dapat berjalan di beberapa perangkat sekaligus. Dengan kata lain bakal ada kebutuhan untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan riwayat obrolan di seluruh perangkat dan platform.

Hingga saat ini, belum jelas bagaimana ini akan bekerja, tetapi kedengarannya seperti kabar baik bagi mereka yang mungkin mempertimbangkan untuk pindah dari iOS ke Android di masa depan. Sebaiknya kita tunggu perkembangannya sampai fitur tersebut benar-benar dapat difungsikan. [asl/timBX]

Tags :

#
migrasi riwayat obrolan whatsapp,
#
pembaruan fitur whatsapp,
#
fitur baru whastapp

RELATED ARTICLE