MENU
icon label
image label
blacklogo

Data Backup Whatsapp Beta for iOS akan Dilindungi oleh Fitur End-To-End Encryption

OCT 08, 2021@17:15 WIB | 143 Views

Apple sering menggembar-gemborkan bahwa mereka sangat menghargai privasi para pelanggan mereka dan telah memperkenalkan semua jenis fitur yang digunakan untuk membantu meningkatkan privasi dan keamanan. Namun yang perlu ada ketahui terlepas dari semua klaim itu, Apple sebenarnya tidak menawarkan end-to-end encryption untuk backup iCloud-nya.

Perusahaan menyatakan bahwa backup sudah dienkripsi, tetapi mereka sebenarnya tidak mngguanakan end-to-end encryption. Ini berarti bahwa Apple benar-benar memegang kunci untuk enkripsi tersebut dan jika mereka mau, mereka dapat membuka enkripsi dari data yang sudah ada backup, dan itu berarti melanggar privasi. Kabar baiknya adalah bahwa obrolan yang ada di WhatsApp Anda akan segera dilindungi dengan menggunakan end-to-end encryption.

Seperti yang diungkapkan oleh WABetaInfo, beta terbaru untuk WhatsApp for iOS memperkenalkan end-to-end encryption untuk cadangan/backup yang disimpan di iCloud. Fitur ini menempatkan kunci dekripsi di tangan pemilik akun, dalam hal ini anda, sehingga jika seseorang memiliki akses ke backup yang ada di iCloud anda dan dapat men-"deskrip" obrolan WhatsApp anda dengan aman.

WhatsApp awalnya mengumumkan rencana untuk fitur ini di bulan September, dan sepertinya mereka sekarang mulai menguji coba fitur tesebut. Namun, belum ada kabar kapan fitur ini akan keluar dari versi beta, tetapi fitur ini bisa menjadi sesuatu yang dapat diandalkan di masa depan nanti. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
ios,
#
end to end encrypted backup,
#
fitur terbaru