MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Baru Saja Meluncurkan Beberapa Fitur Baru

JUN 21, 2022@09:00 WIB | 125 Views

Platform pesan instan milik Meta, WhatsApp, telah membawa beragam fitur dan banyak perubahan baru dalam beberapa bulan terakhir. Perubahan terbaru termasuk message reactions dan batas berbagi file 2GB yang diperpanjang. Sekarang, WhatsApp telah meluncurkan lebih banyak fitur baru, apa saja fitur baru yang hadir? let's check it out.

Persetujuan Admin/Admin Approval

Fitur yang disebut Persetujuan Admin/Admin Approval diluncurkan untuk meningkatkan kemampuan moderasi administrator dalam grup. Dengan adanya fitur terbaru ini, admin grup akan mendapatkan notifikasi untuk menyetujui penambahan anggota ke grup. Jika grup memiliki beberapa admin, mereka harus mengaktifkannya satu per satu untuk menerima pemberitahuan persetujuan.

Siapa saja yang dapat melihat gambar profil dan pembaruan status

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang sangat diminta oleh banyak pengguna WA. Fitur ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan lebih banyak privasi. Sebelumnya, pengguna memiliki tiga opsi untuk siapa saja yang dapat melihat gambar profil, pembaruan status, atau terakhir terlihat/last seen. Opsi ini mencakup semua orang, kontak saya/my contact, dan tidak ada siapapun. Sekarang, WA menawarkan fitur bagi pengguna untuk memilih siapa di daftar kontak mereka yang dapat mengakses informasi ini. Jika pengguna ingin kontak tertentu tidak dapat melihat gambar profil, status, atau terakhir terlihat/last seen, mereka cukup menambahkannya ke daftar pengecualian.

Panggilan audio grup – Me-mute orang, menambahkan peserta

WhatsApp baru-baru ini meningkatkan kapasitas maksimum peserta panggilan grup menjadi 32 orang. Sekarang, WA telah memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna sekarang mendapatkan kemampuan untuk me-mute sesama peserta dalam panggilan audio grup. Selain itu, fitur lainnya akan memberi tahu pengguna yang sudah ada atau sedang melakukan panggilan grup ketika pengguna baru bergabung dengan panggilan.

Semua fitur yang disebutkan di atas saat ini sudah diluncurkan di berbagai wilayah. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
fitur terbaru