MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp akan Meningkatkan Ukuran File yang Bisa Dikirim

MAR 28, 2022@13:50 WIB | 237 Views

Saat ini, tidak seperti beberapa aplikasi messenger lainnya, WhatsApp membatasi ukuran file yang bisa dikirim melalui platformnya. Untuk file seperti foto memang tidak terlalu berpengaruh, tetapi jika Anda mencoba mengirim video atau dokumen dengan ukuran yang cukup besar, kita tidak akan bisa mengirim file tersebut, tetapi sepertinya permasalahan tersebut akan segera teratasi. 

Menurut laporan dari WABetaInfo, tampaknya WhatsApp sedang menguji fitur pengguna yang dapat mengirim file berukuran hingga 2GB. Info ini didapat dari para pengguna yang beruntung di Argentina di mana fitur tersebut sedang diuji, beberapa pengguna menemukan pesan yang memberi tahu mereka, bahwa ukuran file yang dapat dikirim dapat mencapai 2GB.

Pada tangkapan layar di atas, sebelum adanya perubahan, batas ukuran yang ditetapkan adalah sekitar 100MB, tetapi pada tangkapan layar sebelahnya, menunjukkan bahwa ukuran file telah diubah menjadi 2GB. Berdasarkan kata-kata dari notifikasi yang ditampilkan, mungkin saja itu adalah sebuah typo atau secara tidak sengaja mengubah ukuran file tertulis.Tapi, sebenarnya tidak akan terlalu mengejutkan juga jika WhatsApp meningkatkan ukuran file yang dapat dikirim.

Perusahaan sering mendapat kritik di masa lalu, karena foto-foto yang akan dikirim harus dikompres, sehingga ukuran file foto yang lebih besar ketika dikirimkan tidak akan memiliki kualitas yang seharusnya, begitu pula dengan file video yang ukurannya lebih besar lagi, membuat pengguna harus memutar otak untuk mencari cara untuk mengirim file video tersebut atau menggunakan aplikasi alternatif, jadi semoga saja update tersebut benar dan tidak lama lagi akan segera meluncur. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
messenger