MENU
icon label
image label
blacklogo

Waze akan Mulai Menunjukan Lokasi Pengisian Daya untuk EV

DEC 20, 2021@16:35 WIB | 253 Views

Salah satu masalah yang masih perlu diatasi oleh para pabrikan mobil listrik adalah pembangunan lebih banyak stasiun/pom pengisian daya untuk kendaraannya. Berbeda dari pom bensin biasa yang mudah ditemukan di mana-mana, stasiun pengisian EV cukup jarang. Ini berarti bahwa pemilik EV harus lebih berhati-hati saat merencanakan rute perjalanan mereka untuk menghindari mogok di tempat antah berantah karena kehabisan daya.

Namun, kabar baiknya adalah jika anda menggunakan Waze, anda akan dapat dan segera mencari stasiun pengisian EV yang terdapat di dalam petanya. Sebelumnya, Waze sudah dapat menunjukkan pompa bensin di peta dan rute mereka, tetapi sekarang akan ada opsi untuk mencari stasiun pengisian EV juga, yang mungkin menjadi pembaruan yang pasti disambut baik bagi para pemilik EV.

Menurut Kepala Industri Waze, Jeffrey Kohl, “Ini adalah momen yang sangat menyenangkan bagi Waze, karena Volkswagen menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) ke peta kami untuk pertama kalinya menjelang periode perjalanan liburan yang pastinya akan sangat sibuk. Volkswagen membantu membentuk seperti apa EV di peta Waze dan kami menantikan untuk menyoroti ketersediaan stasiun EV di seluruh AS, terutama karena lebih banyak merek otomotif yang bergerak menuju masa depan penggunaan tenaga listrik.”

Meskipun demikian, Google Maps sudah terlebih dulu menunjukkan lokasi pengisian EV, dan mengingat Waze juga dimiliki oleh Google, tidak mengherankan jika fitur ini masuk ke dalam aplikasi, tetapi mengapa baru sekarang fitur tersebut masuk ke dalam Waze, masih belum jelas alasannya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
waze,
#
gps,
#
ev,
#
fitur terbaru