MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Watch Ultra, Smartwatch Tahan Banting untuk Para Penyuka Olahraga Ekstrem dan Petualang

SEP 08, 2022@14:30 WIB | 224 Views

Setelah meluncurkan Watch Series 8 baru dan Watch SE generasi kedua di even live “Far Out” beberapa jam yang lalu, Apple mengumumkan penambahan model andalan terbaru.

Didukung oleh watchOS 9, Apple Watch Ultra dirancang untuk atlet olahraga ekstrem dan petualang yang membutuhkan smartwatch yang tahan lama dan memiliki resistansi luar biasa terhadap kondisi cuaca buruk.

Terbungkus dalam casing titanium aerospace-grade 49 mm, Watch Ultra menawarkan tampilan layar Apple Watch yang paling terang dan memiliki ukuranterbesar.

Kasingnya dinaikkan di sekitar layar untuk melindungi arloji secara efektif dan menampilkan tombol "Action" berwarna oranye ke untuk memudahkan penggunaan aplikasi dan fitur lainnya, bahkan ketika pemiliknya mengenakan sarung tangan.

Tombol ini dapat disesuaikan untuk merampingkan ke dalam berbagai fitur yang berbeda, seperti titik peta kompas dan berbagai kegiatan workout sesuai permintaan. Dial yang terpasang pada tampilan jam menawarkan akses instan ke kompas dengan ruang untuk delapan komplikasi berbeda.

Tiga mikrofon yang terletak di titik berbeda akan memprioritaskan kualitas suara dan mengurangi faktor kebisingan latar belakang, membuat panggilan telepon tetap dapat dilakukan di puncak gunung yang berangin atau ketika hujan deras.

Bagi mereka yang melakukan perjalanan panjang atau sedang menjelajahi tempat baru, Watch Ultra mengemas data seluler dan GPS Apple yang paling akurat hingga saat ini, yang menggunakan sistem penentuan posisi terbaru dan kombinasi sinyal L1 dan frekuensi baru, L5.

Pengujian berkelanjutan pada smartwatch ini telah mempersiapkannya untuk bertahan dalam kondisi cuaca paling ekstrem sekalipun, mulai dari cuaca dingin membeku, kelembapan yang tinggi, hingga tahan kontaminasi pasir dan debu. Sementara itu, pada malam hari, dengan memutar crown digital, Watch Ultra akan membuat interface-nya menjadi merah untuk meningkatkan visibilitas.

“Terinspirasi oleh para penjelajah dan atlet dari seluruh dunia, kami menciptakan kategori Apple Watch yang benar-benar baru. Smartwatch ini dirancang untuk lingkungan baru dan ekstrem, ini adalah Apple Watch yang paling tangguh.” ungkap COO Apple, Jeff Williams.

“Apple Watch Ultra adalah perangkat serbaguna yang memberdayakan pengguna untuk mendorong batas mereka dengan petualangan, daya tahan, dan eksplorasi.” lanjut Williams

Apple Watch Ultra tersedia mulai hari ini dan dibanderol dengan harga $799 USD. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
apple watch ultra,
#
watch ultra,
#
smartwatch