MENU
icon label
image label
blacklogo

Vivo X100 Bakal Gunakan Sensor Kamera Buatan Sony

AUG 01, 2023@14:00 WIB | 419 Views

Brand smartphone Vivo terus berinovasi dalam mengembangkan smartphone mereka. Beberapa sektor terus dikembangkan di setiap produknya, salah satunya adalah spesifikasi kamera yang juga akan ditingkatkan, khususnya untuk seri X100.

Dalam menghadirkan kualitas kamera yang berkualitas, Vivo terus melakukan pembenahan yang bisa dibilang cukup signifikan. Terbaru, mereka menggandeng Sony untuk membuat sensor kamera khusus yang dibuat oleh Sony disempurnakan oleh Vivo dan akan hadir di seri X100.

Melansir gsmarena, Selasa (1/8/2023), Vivo akan memodifikasi sensor Sony LYT800 yang dibuat sesuai dengan ciri khas Vivo. Nantinya sensor kamera ini akan dipakai pada produk smartphone flagship mereka yaitu X100 Series. Selain itu, seri produk lainnya juga akan menggunakan sensor kamera yang identik.

Beberapa modifikasi akan hadir di sensor Sony LYT800 yang khusus hadir di smartphone Vivo. Mulai dari penggunaan fotodioda dan transistor yang kini dibuat menumpuk. Sebelumnya, kedua aspek ini dibuat secara berdampingan dan memberi ruang sensor yang lebih luas lagi.

Selain itu, sensor ini juga akan memiliki ukuran 1/1, 43 pixel yang mendukung pencahayaan di ruangan gelap yang lebih baik. Selain itu, sensor ini akan mendukung penggunaan resolusi kamera hingga 53 MP.

Lalu untuk mengoptimalkan beberapa lensa seperti telefoto, sensor kamera ini juga mendapat teknologi dari Zeiss. Dengan teknologi ini membuat gambar bisa dibuat lebih zoom dengan objek yang mudah terlihat dengan jelas.

Sensor Sony LYT800 ini juga bakal dibekali dengan chip dengan fabrikasi 6nm yang membuat pemrosesan gambar bisa dibuat lebih cepat. Serta hasil foto dan video dari sensor ini juga sudah mendukung resolusi hingga 4K. [edo/timBX]

Tags :

#
vivo,
#
vivo x100,
#
sony,
#
sensor,
#
kamera