MENU
icon label
image label
blacklogo

Untuk Pertama Kalinya, Pihak Ketiga Resmi Luncurkan Baterai MagSafe iPhone

JAN 05, 2021@09:30 WIB | 144 Views

Bagi Anda pengguna iPhone, pasti telah menantikan aksesori ponsel dari pihak ketiga. Salah satu yang menjadi pusat perhatian belakangan ini adalah kedatangan paket baterai untuk menunjang mobilitas Anda.

Memang saat ini sudah ada solusi pengisian baterai fleksibel, dengan menggunakan powerbank atau casing. Namun, masalah dengan powerbank dan casing baterai adalah penggunaan yang tidak terlalu nyaman. Itu karena Anda harus membawa kabel ekstra atau perlu membungkus ponsel dalam casing tebal dan besar.

Tetapi, jika Anda benar-benar membutuhkan daya ekstra dalam perjalanan, Anda mungkin tertarik dengan apa yang mungkin menjadi paket baterai pihak ketiga, pertama di dunia, untuk iPhone.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, di samping iPhone 12, Apple memperkenalkan kembali merek MagSafe yang mengandalkan magnet untuk menyediakan pengisian daya nirkabel. Penggunaan magnet berarti, ini dapat menahan lebih aman daripada pengisian nirkabel biasa. Tak hanya itu, ini juga mudah untuk dilepas dan pengguna tidak perlu mengutak-atik kabel.

Paket baterai ini dijual oleh sebuah perusahaan bernama Charge Fast, yang memulai debutnya sebagai salah satu powerbank MagSafe pertama. Mereka menawarkan pengisian daya nirkabel 15 W, atau 20 W jika ingin menggunakan kabel. Baterainya sendiri mengisi daya melalui USB-C.

Sampai saat ini, belum banyak aksesori pihak ketiga yang benar-benar dirancang untuk iPhone. Kedatangan paket baterai dari Charge Fast ini tentunya cukup menyegarkan untuk dilihat.

Sama seperti MagSafe Wallet, Anda dapat memasang ini tepat di bagian belakang iPhone 12 atau bahkan di atas casing iPhone 12. Baterai ini tersedia dalam tiga warna, yakni biru, hijau, dan abu-abu. Desainnya jelas menyerupai tas bagasi baja dan terlihat cukup apik.

Pasti ada lebih banyak aksesori baterai seperti ini, dan perlu dicatat bahwa baterai khusus ini tidak disetujui Apple. Jadi jarak tempuh pengisian ponsel Anda mungkin berbeda, tetapi lagi-lagi, ini adalah baterai MagSafe pertama untuk iPhone, dari pihak ketiga, yang tersedia.

Jika Anda tertarik memilikinya, paket baterai Charge Fast dijual dengan harga $45 dolar AS atau setara Rp624 ribu rupiah. Cukup terjangkau, bukan? Namun jangan terlalu lama berpikir, karena harga normal untuk paket baterai Charge Fast ini nantinya adalah $89,99 dolar AS atau setara Rp1,28 juta rupiah.

Apa yang masih harus dilihat adalah apakah Apple memiliki aksesori casing baterai resmi untuk jajaran iPhone 12. Juga apakah mereka akan memasukkan MagSafe ke dalam aksesori tersebut. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
baterai magsafe iphone,
#
baterai magsafe,
#
iphone,
#
magsafe