MENU
icon label
image label
blacklogo

Undo Send, Fitur Penyelamat dalam Gmail Tersedia Untuk Android

AUG 24, 2018@10:25 WIB | 222 Views

Penggunaan Gmail banyak diantaranya digunakan sebagai sarana komunikasi bisnis. Kadang saat menulis sebuah email, seseorang terkadang sering melakukan berbagai kesalahan. Typo yang agak memalukan, kesalahan penulisan, salah alamat, dan sebagainya akan menciptakan masalah yang berkepanjangan. Masalah ini telah diamati bertahun-tahun dalam Gmail. Untuk meminimalisir masalah ini, Google menciptakan fitur Undo Send ke dalam Gmail. Sebelumnya. fitur ini hanya tersedia di dalam Gmail. Nah, untuk sekarang, fitur penyelamat di dalam Gmail ini dibawa secara resmi ke versi seluler.

Dilansir dari Android Police, Fitur Undo Send ini mulai tersedia dalam Gmail versi 8.7. Android Police juga melaporkan jika pihak Google juga sedang melakukan pembaruan server saat ini. Beberapa dari perangkat yang telah mengupdate Gmail ke versi 8.7 memang masih belum menemukan fitur ini di dalam perangkat mereka. Untuk semua perangkat yang belum mendapatkan fitur Undo Send, mungkin harus me-restart aplikasi Gmail mereka terlebih dahulu.

Fitur Undo Send pertama kali diperkenalkan secara resmi pada blog Google Update pada tanggal 22 Juni 2015 silam. Walaupun telah diluncur 3 tahun yang lalu, pihak pengembang telah melakukan pengujian selama 6 tahun. Dengan fitur ini, pengguna mampu mengatur jeda berapa lama email akan delay sebelum terkirim. Pengguna bisa mengatur selama 5 detik hingga 30 detik. Namun, saat awal-awal peluncuran jeda email terkirim hanya berlangsung 5 detik saja.[dea\timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
gmail,
#
fitur,
#
seluler,
#
undo