MENU
icon label
image label
blacklogo

Unboxing PS5 DualSense yang Mendukung Android dan PC

OCT 27, 2020@16:00 WIB | 133 Views

Barangkali Anda telah melihat bahwa banyak jurnalis baru saja menerima unit PlayStation 5 untuk ditinjau, namun kini telah terlihat lebih dekat pengontrol DualSense baru dari PS5 berkat video unboxing dari YouTuber Austin Evans.

Kami sudah tahu bahwa DualSense memiliki beberapa keunggulan PlayStation yang sudah dikenal - D-pad dan empat tombol wajah di bagian atas, dua stik analog di bagian bawah, empat pemicu, dan, seperti DualShock 4 PS4, touchpad di tengah. Pada video Evan memberikan tampilan yang bagus pada semua fitur tersebut dan desain baru pengontrol.

Evans ’PlayStation 4 Pro mengenali DualSense melalui koneksi kabel, tetapi pengontrolnya tampak tidak dapat berbuat banyak di PS4 Pro kecuali menangkap suara dari mikrofon onboardnya. PS4 Pro juga tampaknya mengenali DualSense sebagai pengontrol nirkabel, tetapi pengontrol tersebut tidak dapat melakukan apa pun saat terhubung secara nirkabel. Evans juga mencoba mencolokkan pengontrol DualSense ke Xbox Series X, tetapi pengontrol tersebut hanya dapat mengisi daya.

Evans juga membongkar DualSense, dengan melihat sirkuit di dalam pengontrol dan mengungkapkan bahwa ia memiliki baterai 1.560mAh.

Dalam satu detail yang sangat keren, Evans menemukan bahwa ada tonjolan kecil di bagian belakang DualSense yang sebenarnya merupakan versi sangat kecil dari tombol segitiga, persegi, lingkaran, dan silang PlayStation.

Secara keseluruhan, DualSense tampak seperti pembaruan yang bagus untuk DualShock 4 yang tepercaya, dan saya tidak sabar untuk mendapatkannya sendiri ketika praorder saya tiba. DualSense dan PlayStation 5 secara resmi mulai dijual pada 12 November.

Namun Evans tidak menggunakan pengontrol dengan PS5, jadi kami tidak dapat melihat hal-hal seperti masukan haptik baru dari DualSense dan pemicu adaptif yang sedang beraksi. Dan meskipun kotak DualSense hanya mencantumkan kompatibilitas dengan PS5, Evans berhasil menghubungkan pengontrol dengan kabel ke Surface Laptop Go dan secara nirkabel ke Google Pixel 5. Dia bahkan dapat memainkan game di layanan game cloud xCloud Microsoft di Pixel. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
ps5,
#
ps5 dualsense,
#
playstation 5,
#
dualsense