MENU
icon label
image label
blacklogo

Ulang Tahun ke-29, Adira Finance Persiapkan Luncurkan Super Aplikasi ADIRAKU

NOV 18, 2019@11:52 WIB | 422 Views

Memasuki usia ke-29 tahun pada 13 November 2019, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terus berkomitmen untuk berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan yang berfokus pada konsumen. Selama 29 tahun Adira Finance telah tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistemnya yaitu karyawan, konsumen, mitra bisnis serta seluruh masyarakat Indonesia.  

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyampaikan rasa syukur 29 tahun Adira Finance hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan pembiayaan masyarakat Indonesia. “Pencapaian yang Adira Finance raih hingga hari ini, tidak luput dari kontribusi seluruh ekosistem kami. Selama 29 tahun kami menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem kami”, ujar Hafid.

Adira Finance terus berinovasi melakukan pengembangan produk, mulai dari Pembiayaan Otomotif, kendaraan roda dua dan roda empat, hingga saat ini Adira Finance sudah menyediakan berbagai pembiayaan termasuk Pembiayaan Durables (elektronik, gadget, furniture), Pembiayaan Multiguna untuk berbagai kebutuhan seperti dana kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, sampai dengan produk pembiayaan umrah. Sejak tahun 2014 Adira Finance juga sudah menawarkan pembiayaan berbasis syariah, yaitu Adira Finance Syariah.

Inovasi digital Adira Finance juga diperkenalkan dengan diluncurkannya platform marketplace untuk penjualan mobil bekas dengan nama  momobil.id dan untuk motor bekas pada momotor.id, serta aplikasi layanan AKSES Adira Finance sejak tahun 2017 untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumen.

"Aplikasi momobil.id dan momotor.id bisa diunduh di google playstore telah kami kembangkan sejak tahun 2017. Kami juga mengembangkan aplikasi AKSES yang bisa menghubungkan Adira dengan customer, sehingga mempermudah status pinjaman yang sedang terjadi," tutur Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Tahun 2018 juga menjadi milestone, dimana total aset Adira Finance mencapai lebih dari Rp50 triliun, dan itu menjadikan Adira Finance menjadi lembaga pembiayaan terbesar, dengan penetrasi platform digital melalui online payment sebagai pendukungnya.

Selain aplikasi digital yang menjadi data base, jaringan fisik Adira Finance didukung 2500 kedai dan lebih dari tujuh puluh ribu agen Maxi yang bekerjasama dengan Adira Finance. Harapan itu menjadikan Adira Finance tetap bertumbuh, dan berjaya serta tumbuh berkelanjutan, bersama ekosistem untuk bersama menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Tahun 2020 rencananya Adira Finance akan meluncurkan aplikasi dengan nama baru, Adiraku sebagai pengganti AKSES. Rencananya akan diluncurkan pada Januari 2020. Aplikasi ini bakal dikembangkan menjadi Super App, dan kemungkinan itu tetap mengakomodir aplikasi sebelumnya momobil.id dan momotor.id. 

"Alasan peluncuran aplikasi Adiraku, melihat digitalisasi cukup dinamis. Termasuk ranah fintech yang sedang kami pelajari. Adira Finance ingin menjadi yang terdepan dalam era digital ini," jelas Hafid dalam sesi tanya jawab.

Adira Finance bakal terus mengembangkan diri, sesuai dengan visi mereka, Adira terus berkontribusi kepada Negara dan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat. "Tugas kami adalah bersama-sama membangun lini ekonomi bangsa yang kuat untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain," tutur Hafid.

Selama 29 tahun Adira Finance berkarya memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk menciptakan nilai bersama untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Wujud dukungan Adira Finance untuk dunia Pendidikan tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di Indonesia. Program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini digelar di 9 wilayah di Indonesia. 

Selain itu, Kompetisi Ide Bisnis INNOCAMP juga kembali diselenggarakan oleh Adira  Finance. Berkolaborasi dengan Executive Learning Institute (ELI) Prasetya Mulya, kompetisi ini mengajak generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP 2019 berhasil mengumpulkan 214 ide bisnis dari 312 mahasiswa  yang berasal dari 54 perguruan tinggi di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga mengumumkan berakhirnya program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah berbasis poin untuk seluruh konsumennya. Pengundian terakhir program ini dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019 lalu dan mengumumkan 140 konsumen beruntung yang dilunasi cicilannya oleh Adira Finance. Dengan diumumkannya pemenang periode Oktober maka 1000 konsumen yang beruntung telah merasakan cicilannya dilunasi Adira Finance.

“Terima kasih kepada seluruh ekosistem kami dan masyarakat Indonesia yang telah menjadi bagian dari perjalanan 29 tahun Adira Finance. Semoga kami dapat terus berkarya memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia,” tutup Hafid. [Ahs/timBX]

Tags :

#
adira finance,
#
momobil.id,
#
momotor.id,
#
adiraku,
#
akses,
#
anniversary adira finance ke-29

RELATED ARTICLE