MENU
icon label
image label
blacklogo

Twitter Sedang Menguji Coba Fitur Soft Block

SEP 08, 2021@14:05 WIB | 88 Views

Twitter sedang menguji salah satu fitur di dalam privacy tools yang terbaru, yaitu fitur untuk menghapus pengikut tanpa memblokirnya. Fitur menghapus pengikut/remove follower saat ini sedang diuji di web dan tampaknya memakai konsep "soft block" sebagai tools resmi di Twitter.

Menurut tweet yang mengumumkan pengujian ini, anda dapat menghapus pengikut dari daftar pengikut di halaman profil anda. Anda cukup mengklik menu yang memiliki tanda tiga titik di sebelah nama pengikut, klik "Hapus pengikut/remove follower", dan tweet anda tidak akan lagi otomatis muncul di timeline mereka.

Fitur ini akan berbeda dengan memblokir seseorang, yang mencegah mereka melihat tweet anda dan mengirim pesan langsung/driect message kepada anda dan vice versa. Fitur hapus pengikut/remove follower terbaru Twitter lebih seperti tombol untuk berhenti mengikuti jarak jauh, cara yang lebih halus untuk membuat jarak antara anda dan orang lain di Twitter.

Sebelumnya, untuk meminta seseorang unutuk berhenti mengikuti anda tanpa sepengetahuan mereka, anda sebenarnya bisa melakukan mengakali itu dengan secara manual memblokir dan membuka blokir seseorang. Pengikut yang sudah anda hapus kemudian harus mengikuti anda kembali untuk melihat tweet anda di timeline mereka, dan jika anda memakai protected tweet/private (alias tweet pribadi, hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda), mereka memerlukan persetujuan anda untuk menjadi pengikut lagi.

Solusi yang lebih baik mungkin adalah kontrol yang lebih terperinci atas siapa yang dapat melihat tweet anda dan sepertinyaTwitter sedang mempertimbangkan opsi "Teman Dekat/Close Friend" seperti Instagram. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
twitter,
#
soft block,
#
fitur terbaru