MENU
icon label
image label
blacklogo

Twitter Kembangkan Reaksi Selain Tweet Seperti Facebook

JUN 02, 2021@17:15 WIB | 75 Views

Facebook beberapa waktu lalu memperkenalkan fitur baru untuk para penggunanya, yaitu sebuah reaksi. Fitur reaksi ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri melalui postingan tanpa dengan tanpa menulis atau foto. Misalnya, pengguna dapat menggunakan ekspresi tertawa untuk postingan yang menurut Anda lucu, reaksi hati/cinta, reaksi marah, dan sebagainya.

Twitter nampaknya juga akan melakukan hal yang sama. Sebagaimana yang diutarakan peneliti Media Sosial Jane Manchun Wong yang menemukan bahwa Twitter bekerja pada sistem seperti reaksi untuk tweet. Saat ini tampaknya pengembangan fitur tersebut masih dalam tahap awal karena tampaknya Twitter belum membuat semua ikon yang diperlukan, namun konsepnya sudah ada.

Twitter is working on Tweet Reactions view:

“Likes”, “Cheer”, “Hmm”, “Sad”, “Haha”

The icons for the Cheer and Sad reactions are WIP and shown as the generic heart one at the moment https://t.co/ZCBhH8z7JRpic.twitter.com/dGqq1CzIis

— Jane Manchun Wong (@wongmjane) May 28, 2021

Saat ini Twitter tampaknya sedang menguji lima reaksi berbeda seperto like, cheers, hmm, sad, dan haha. Belum bisa dipastikan apakah twitter akan menambahkan bentuk ikon yang lebih banyak di masa mendatang atau tidak. Reaksi sebenarnya adalah sistem yang cukup bagus karena dapat memberi pengguna gambaran tentang bagaimana kebanyakan pengguna yang lain dapat melihat kiriman.

Fitur ini pun memungkinkan pengguna untuk berbagi perasaan dan pendapat tanpa harus menuliskannya, yang berguna jika pengguna lebih suka tidak terlibat dalam debat dan argumen online. Meskipun demikian, belum ada kabar kapan fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna.

Nah, jika fitur ini bisa meluncur dalam waktu dekat, BlackPals yang menggunakan Twitter akan dapat menyempaikan ekspresi tidak hanya dengan like, retweet, dan komentar saja. Tentunya fitur ini akan membuat pengguna Twitter lebih seru saat berselancar di Twitter. [asl/timBX]

Tags :

#
fitur baru twitter,
#
twitter,
#
facebook,
#
teknologi inovatif