MENU
icon label
image label
blacklogo

TurboGrafx-16 Mini, Konsol Game Retro Anyar dari Konami

JUN 13, 2019@11:07 WIB | 91 Views

Konami secara resmi mengumumkan peluncuran sebuah konsol game yang dinamai TurboGrafx-16 Mini. Ini merupakan sebuah konsol game mini yang telah dilengkapi dengan beberapa judul game. Konsol ini akan diluncurkan sebagai PC Engine Mini di Jepang dan PC Engine Core Grafx di Eropa.

Hadirnya TurboGrafx-16 Mini tentunya bakal meramaikan berbagai konsol gaming retro yang telah diluncurkan lebih dulu ke publik. Seperti sebut saja NES Classic, PlayStation Classic dan juga Sega Genesis Mini.

Beberapa game yang akan tersedia untuk TurboGrafx-16 Mini ini antara lain: R-Type, New Adventure Island, Ninja Spirit, Ys Book I & II, Dungeon Explorer, dan Alien Crush. Konami juga berjanji untuk menambahkan game lain di masa mendatang.

Konsol ini akan memiliki dua port USB untuk pengontrol dan mendukung five-way multiplayer adapter. Desainnya masih khas dengan seri TurboGrafx-16 dengan dua port controller untuk dua gamepad.

Konsol ini pertama kali dirancang oleh Hudson dan diproduksi oleh Hudson dan diproduksi oleh NEC. Perangkat ini dirilis di Jepang pada tahun 1987, dan TurboGrafx-16 yang diluncurkan untuk pasar AS menyusul pada tahun 1989. [Hlm/timBX]

Tags :

#
konami,
#
turbografx 16,
#
turbografx 16 mini